PT Timah Tbk Bantu Perluasan Musala Al-Musannah Beltim, Lebih Banyak Tampung Jemaah

Warga  sangat senang, karena dengan semakin luasnya musala akan semakin banyak Jemaah yang bisa beribadah.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
Ist/PT Timah
Penyerahan bantuan dari PT Timah kepada pengurus musala, Senin (7/2/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Untuk meningkatkan kapasitas jemaah yang berada di Musala Al Musannah, Dusun Selatan, Desa Baru, Kabupaten Belitung Timur, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk perluasan Musala, Senin (7/2/2022).

Ketua Pengurus Musala Al- Musannah Riyanto, mengatakan pada hari raya besar keagamaan seperti Idul Fitri dan lainnya, jemaah perempuan yang beribadah cukup banyak sehingga melebihi kapasitas bangunan. Oleh karena itu, pihaknya melakukan perluasan musala tepatnya di belakang Musala.

Menurut Riyanto, musala yang berdiri sejak tahun 1980 an, ini baru tiga kali di renovasi sejak bangunan itu ada.

" Jemaah biasanya ramai, apalagi magrib dan isya ketika jemaah yang nelayan sudah di rumah atau tidak melaut, dan juga ketika hari raya umat islam juga ramai," ujarnya seperti dalam rilis PT Timah kepada posbelitung.co, Senin.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini, warga  sangat senang, karena dengan semakin luasnya musala akan semakin banyak Jemaah yang bisa beribadah.

"Sebab, jika hari raya Idul Fitri, Idul Adha dan lainnya, kapasitas ibu-ibu selalu melebihi kapasitas bangunan. Sebab bangunan di belakang musala itu masih kurang, sehingga kita akan perluasan ke belakang," katanya.

Pihaknya, mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk, Ia berharap kedepannya sinergi antara PT Timah Tbk dengan masyarakat khsususnya pengurus musala dapat saling membantu.

"Kemarin saat kita gotong royong menebang pohon, masyarakat jemaah sampaikan syukur atas bantuan PT Timah Tbk, kawan-kawan berterimah kasih banyak," katanya.

( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved