Telkomsel Perkuat Sinergi dengan Mitra Modern Channel, Permudah Pelanggan Akses Produk dan Layanan

Sinergi ini akan semakin melengkapi ragam produk dan layanan hingga pemutakhiran sistem transaksi, yang mengakomodir kemudahaan akses bagi pelanggan.

Editor: Novita
IST/Dokumentasi Telkomsel
Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit (kedua kiri), saat penandatangan kerja sama periode 2022-2023 bersama sejumlah perwakilan mitra modern channel beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO - Di awal tahun ini, Telkomsel memperkuat sinergi bersama mitra modern channel yang selama ini telah menjadi bagian dari ekosistem supply chain perusahaan.

Sinergi ini akan semakin melengkapi ragam produk dan layanan hingga pemutakhiran sistem transaksi, yang mengakomodir kemudahaan akses bagi pelanggan.

Komitmen bersama ini dihadirkan dengan mengedepankan konsep customer-centricity dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang kian dinamis. Terutama untuk mengakselerasikan gaya hidup digital guna beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Dalam beberapa tahun terakhir, transaksi pembelian produk dan layanan Telkomsel melalui saluran mitra modern channel yang terdiri dari mitra chain retailer (seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi dan lain sebagainya), mitra perbankan (seperti BNI, Bank Mandiri, BCA dan lainnya), mitra online retailer ( e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Grab, dan lainnya), hingga mitra device retailer (seperti Erafone, Selular Shop, Point2000 dan lainnya), terus tumbuh signifikan dibanding sebelum berlangsungnya masa pandemi Covid-19.

Saat ini, transaksi pembelian isi ulang pulsa atau paket data sendiri melalui mitra modern channel telah mencapai sekitar 56 persen dari total transaksi di seluruh saluran penjualan Telkomsel, dengan transaksi tertinggi di wilayah operasional Telkomsel Area Jabotabek Jabar.

Dengan penguatan sinergi bersama yang telah dilakukan, kini melalui mitra modern channel, pelanggan Telkomsel tidak hanya bisa dapat melakukan pembelian produk seperti isi ulang pulsa atau paket data dan kartu Telkomsel Prabayar.

Namun juga pengembangan ragam transaksi untuk pembayaran layanan Telkomsel Halo (pascabayar), pembelian produk Telkomsel Orbit, layanan upgrade kartu uSIM 4G/LTE, hingga pembelian produk Personalized Offers yang sesuai profil pelanggan.

"Bersama 41 mitra agregator dan 76 mitra yang bergabung sebagai modern channel, Telkomsel siap menjawab kebutuhan pelanggan yang selama ini menginginkan ragam pilihan akses produk dan layanan, terutama dengan mendorong digitalisasi proses transaksi," kata Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, dalam rilis yang diterima Posbelitung.co, Senin (7/2/2022).

Telkomsel juga telah mengembangkan saluran modern channel, yakni mitra untuk memperkuat konsep omni-channel yang menggabungkan konsep online dan offline dalam proses transaksi pelanggan.

Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembelian paket produk terlebih dahulu dengan scan QR Code atau akses UMB *363*369#, kemudian melakukan pembayaran di saluran mitra chain retailer.

Direktur PT Abdi Anugerah Persada anak usaha dari PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) Abraham Theofilus, sebagai salah satu mitra Telkomsel menjelaskan, dngan konsep partnership modern channel Telkomsel di periode 2022-2023 ini, banyak hal baru yang menjadikan pihaknya sebagai mitra agregator menjadi lebih fokus dan agresif bersama mitra modern channel, dalam melayani pelanggan Telkomsel secara lebih optimal. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved