Kasus Covid-19 Terus Naik, Molen Targetkan Vaksin Rampung Sebelum Ramadan

Terlebih dengan sasaran kategori anak usia 6-11 tahun hingga lanjut usia (Lansia) baik vaksinasi dosis pertama, kedua maupun booster.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat memberikan bingkisan kepada lansia usai mengikuti vaksinasi Covid-19 booster massal di Puskesmas Pasir Putih, Jumat (11/2/2022). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menargetkan vaksinasi Covid-19 rampung sebelum bulan Ramadan 2022.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengungkapkan, pihaknya menargetkan agar umat Islam di Pangkalpinang dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman seiring meningkatnya kasus Covid-19 yang signifikan.

"Maka dari itu kita mau kejar target satu Minggu sebelum menghadapi bulan Ramadhan kita ingin CNC (Clean and clear-Red) supaya kita bisa beribadah sebagai umat muslim, target saya seperti itu," kata dia kepada Bangkapos.com usai meninjau vaksinasi Covid-19 lanjutan atau booster secara serentak di Puskesmas Pasir Putih, Jumat (11/2/2022) pagi.

Molen sapaan akrabnya menyebut, seiring penambahan masyarakat yang terpapar Covid-19 sebanyak 56 orang pada Kamis (10/2/2022) kemarin pihaknya terus melakukan tracking atau pelacakan kepada masyarakat yang kontak erat dengan pasien.

Hal itu dilakukan agar kasus Korona di ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini dapat kendalikan bahkan ditekan menjelang bulan Ramadan.

Sehingga tidak mengakibatkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Pangkalpinang tak terus naik dan dapat berangsur turun kembali ke level satu.

"Kalau bisa target kita nol kasus Covid-19 mendekati ibadah pada bulan Ramadan. Saya ingin level PPKM kita seperti dahulu lagi level satu. Ini agar bisa melakukan ibadah untuk umat muslim," terang Molen.

Di samping itu lanjut dia, selain menekan angka penyebaran kasus Korona vaksinasi juga turut digencarkan yang mana pihaknya ditargetkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra supaya vaksinasi dapat selesai akhir bulan ini.

Terlebih dengan sasaran kategori anak usia 6-11 tahun hingga lanjut usia (Lansia) baik vaksinasi dosis pertama, kedua maupun booster.

"Vaksinasi Covid-19 akan kita kejar sesuai arahan Pak Kapolri dan Kapolda, semua vaksinasi Covid-19 di Pangkalpinang akhir bulan ini tercapai," sebutnya.

Kendati begitu, Molen memastikan seiring percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dosis vaksin dipastikan tetap aman untuk memenuhi kuota masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Oleh karenanya agar level PPKM tak kembali meningkat dia mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah, baik dalam menerapkan protokol kesehatan maupun vaksinasi.

"Booster kita masih banyak untuk dosisnya sudah siap semua. Maka dari itu yang belum vaksin ayo vaksin. Kita berharap tidak seperti dahulu, maka itu kita kejar. Tetapi masyarakat harus mendukung, ini juga gunanya untuk kita semua," tandas Molen.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved