Video

RSUD Marsidi Judono Belitung Kembali Buka Ruang Isolasi Covid-19, Ini Kata Direktur Hendra

Berdasarkan data situasi terkini, pasien Covid-19 berjumlah 12 orang, enam orang di isolasi A dan enam orang di isolasi B.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO – RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung kembali membuka ruang isolasi untuk pasien Covid-19 yaitu ruang isolasi A dan B.

Ruang isolasi A sudah dipenuhi oleh pasien Covid-19, sehingga pada Kamis (10/2/2022) pihak RSUD kembali membuka ruang isolasi B.

Hal ini dilakukan mengingat kasus Covid-19 di Belitung mengalami peningkatan belakangan ini.

Berdasarkan data situasi terkini, pasien Covid-19 berjumlah 12 orang, enam orang di isolasi A dan enam orang di isolasi B.

"Pasien ini mulai bertambah lima hari lalu termasuk pasien gawat. Kami mulai buka isolasi B itu kemarin karena isolasi A sudah penuh," ujar Direktur RSUD H Marsidi Judono Tanjungpandan dr Hendra SpAn kepada Pos Belitung, Kamis (10/2/2022).

Ia menjelaskan pada tanggal 7 Februari 2022 lalu, pasien wanita berinisial HRW 71 tahun meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19 ditambah adanya komorbid.

Selain itu, dari 12 pasien yang dirawat terdapat seorang bayi usia tiga bulan dan wanita hamil.

Hendra mengakui semenjak November 2021 sampai Januari 2022, kasus penyebaran Covid-19 di Belitung menurun signifikan hingga sempat sebulan RSUD tidak merawat pasien Covid-19.

Namun sekitar 19 Januari 2022, pasien mulai muncul meskipun hanya satu orang.

"Biasanya cuman satu orang terus sembuh. Tapi tanggal 9 Februari kemarin mulai meningkat langsung tujuh orang," ungkapnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
  • Berita Terkait :#Video
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved