Kebakaran Rumah di Pilang

Satu Mobil dan Satu Motor Hangus saat Rumah Milik Warga Pilang Belitung Terbakar

Di samping rumah, tampak atap yang hangus, temboknya pun harus dirobohkan petugas damkar karena lapuk setelah dilalap api.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kondisi kebakaran rumah warga di Desa Dukong yang mengalami kebakaran, Selasa (15/2/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Asap membumbung saat petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke langit-langit rumah milik Djamburi Ilyas (61), warga Jalan Pilang Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, yang terbakar, Selasa (15/2/2022).

Di samping rumah, tampak atap yang hangus, temboknya pun harus dirobohkan petugas damkar karena lapuk setelah dilalap api.

Satu mobil dan motor yang terparkir pun terbakar.

BPBD Kabupaten Belitung menurunkan tim damkar untuk memadamkan api yang membakar rumah warga di Jalan Pilang Desa Dukong, Tanjungpandan, Selasa (15/2/2022).
BPBD Kabupaten Belitung menurunkan tim damkar untuk memadamkan api yang membakar rumah warga di Jalan Pilang Desa Dukong, Tanjungpandan, Selasa (15/2/2022). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Kabupaten Belitung, Hendri Suzanto, mengatakan, pertama kali laporan kebakaran tersebut diterima Komandan Regu (Danru), Husin, sekitar pukul 12.15 WIB.

Tim Damkar langsung sigap meluncur ke lokasi kejadian.

"Tim langsung meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara, red). Ketika tiba, rumah ini sudah dalam kondisi hampir terbakar seluruhnya," kata Hendri.

Setelah berjibaku selama 25 menit sampai harus merobohkan tembok yang lapuk akibat kebakaran, tim pun akhirnya bisa memadamkan api.

Atas kejadian tersebut, satu mobil Terios dan motor Thunder terbakar beserta perabotan dan dokumen-dokumen.

Hendri mengatakan, pihaknya tidak bisa menganalisis atau memprediksi penyebab kebakaran karena tidak ada sumber api. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved