Video

Polisi Amankan ABG Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Halaman Masjid

diamankan Satreskrim Polres Belitung pada pukul 10.00 WIB, lelaki kelahiran Bandung itu nekat mencuri motor Honda Sonic hanya untuk balapan

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fery Laskari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Seorang anak baru gede (ABG) berinisial AD (14), nekat mencuri sepeda motor di Halaman Masjid Panti Muhammadiyah yang beralamat di Jalan Ahmad Dahlan, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (14/2/2022) dini hari.

Setelah diamankan Tim Alap-alap Satreskrim Polres Belitung pada pukul 10.00 WIB, lelaki kelahiran Bandung itu nekat mencuri motor Honda Sonic BN2199 WIG hanya untuk balapan.

"Saat diinterogasi, awalnya pelaku ini sempat mengelak. Tapi akhirnya mengakui perbuatannya dengan maksud untuk balap-balapan," kata Kasi Penmas Sihumas Polres Belitung, Ipda Belly Pinem, Selasa (15/2/2022).

Pinem menjelaskan, awalnya, korban, Rasadi, terkejut melihat motornya yang diparkir di halaman masjid panti, raib ketika hendak salat subuh.

Padahal ketika dirinya terbangun pukul 01.00 WIB, motor berwarna merah putih itu masih berada di tempat.

Sebelum melapor, korban sempat mencari keberadaan motor di sekitar masjid, tapi tidak ditemukan.

Setelah menerima laporan dan memeriksa saksi, kata Pinem, Tim Alap alap Satreskrim Polres Belitung mendapat informasi terduga pelaku sempat tidur di masjid.

Kecurigaan langsung mengarah kepada pelaku dan mencari keberadaannya. "Kecurigaan dikarenakan pelaku sebelumya tidak pernah tidur di masjid tersebut. Meski sempat berkelit, tapi akhirnya pelaku mengakui perbuatannya," jelas Pinem.

Berdasarkan pengakuan pelaku, AD sempat mendorong motor korban keluar dari area masjid sekitar 50 meter di semak-semak pada Pukul 03.00 WIB.

Selain itu, pelaku juga menutupi motor yang sudah dijatuhkan itu dengan dedaunan agar tidak terlihat. "Sesudah mendorong motor dan menutupinya, pelaku langsung pulang ke kontrakan yang tidak jauh dari lokasi," tambahnya.

Sementara ini, pelaku masih diamankan di Polres Belitung untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved