Video lokal

Video Gubernur Erzaldi Rosman Tinjau Kampung Amau Belitung Untuk Atasi Banjir

Selama melakukan penijauan, ia berinteraksi langsung dengan warga sekitar. Perbincangan dengan warga tersebut dilakukan

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNGGubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman meninjau Kampung Amau, Kelurahan Parit, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Kamis (17/02/2022).

Lokasi tersebut menjadi daerah yang rawan banjir bila terjadi hujan lebat. Erzaldi didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menemui warga di kampung itu.

Selama melakukan penijauan, ia berinteraksi langsung dengan warga sekitar. Perbincangan dengan warga tersebut dilakukan, sekaligus untuk mempercepat pembuatan embung air dan pelebaran jalan.

Pasalnya masih ada warga Kampung Amau yang enggan membebaskan lahan untuk kepentingan umum.  

"Saya minta tolong sama ibu, ini ganti untung loh bukan ganti rugi, nanti terasnya diganti jadi rumah dua lantai," kata Erzaldi mengarahkan pembicaraannya kepada warga yang tidak ingin lahannya dibebaskan.

Selain menanggulangi banjir, juga agar mempercepat penanganan pemukiman kumuh yang ada di perkotaan.

"Sayang jika hanya dua rumah ini tidak mau dibebaskan, akan mengganggu langkah pemerintah melakukan normalisasi dengan membuat embung air, termasuk pelebaran jalan menjadi tiga meter," ujarnya.

Disamping itu, jika kondisi embung air menjadi bersih dan akses jalan mudah dilalui, akan meningkatkan perekonomian warga sekitar karena banyak dikunjungi warga lainnya.

"Insya Allah akan gantikan yang lebih baik oleh Allah, nanti kami siapkan fasilitas untuk bapak, saya bikin dam berupa pintu air untuk membantu bapak bercocok tanam," bebernya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved