MotoGP 2022

MGPA Kerahkan Alat Berat dari Berbagai Daerah, Kebut Perbaiki Fasilitas dan Aspal Sirkuit Mandalika

MGPA membenahi sejumlah fasilitas Sirkuit Mandalika yang rencananya digunankan venue MotoGP 2022.

Editor: Hendra
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (24/1/2022). Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan 4,3 km dan memiliki 17 titik tikungan. 

POSBELITUNG.CO -- Menjawab keluhan sejumlah pebalap MotoGP saat tes pramusim, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bergerak cepat.

MGPA membenahi sejumlah fasilitas Sirkuit Mandalika yang rencananya digunankan venue MotoGP 2022.

Aspal Sirkuit Mandalika yang disebut masih jadi kendala kini fokus untuk dilakukan perbaikan.

Bahkan demi memperbaiki aspal Sirkuit Mandalika, MGPA telah mengerahkan sejumlah alat berat yang didatangkan langsung dari berbagai daerah di Pulau Jawa, Jumat (18/2/2022).

Alat tersebut berupa, grup Alat Hampar Pengaspalan dan Alat Pemadatan Aspal Asphalt: Finisher, Tandem Roller, dan alat pendukung pengaspalanan seperti Asphalt Distributor, Power Drum, serta Kompresor dari PT Pembangunan Perumahan (PP).

Perbaikan sirkuit yang memiliki nama lengkap Pertamina Mandalika International Street Circuit ini rencananya akan dimulai pada 20 Februari mendatang dengan target rampung sebelum race seri kedua MotoGP 2022.

"Sesuai dengan komitmen PP untuk mulai memperbaiki Pertamina Mandalika International Street Circuit mulai 20 Februari 2022 dengan target selesai serah terima kepada MGPA selaku promotor Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2022 pada tanggal 10 Maret 2022," dari rilis MGPA yang diterima Tribunnews pada Jumat (18/2/2022) malam.

Alat berat bergerak menuju Lombok untuk memperbaiki aspal Sirkuit Mandalika, Jumat (18/2/2022).
Alat berat bergerak menuju Lombok untuk memperbaiki aspal Sirkuit Mandalika, Jumat (18/2/2022). (MGPA)

Berdasarkan informasi MGPA, sejak pukul 13.00 siang tadi alat berat yang disebutkan di atas sudah berlayar menuju lombok.

Dan dari update terbaru pada pukul 23.50 WIB, kapal yang membawa berbagai alat berat tersebut mendekati Pelabuhan Lembar, Lombok.

Pada saat yang bersamaan namun berbeda tempat, tim PP juga tengah memastikan untuk kesiapan dan bahan baku untuk pengaspalan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved