Advertorial

Regina Pacis Gelar Pemberkatan Gedung Baru

EKOLAH Regina Pacis mengadakan acara pemberkatan gedung sekolah yang dihadiri Uskup MGR Adrianus Sunarko OFM, Jumat (18/2).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
Adel
2022/02/18 pemberkatan gedung sekolah yang dihadiri Uskup MGR Adrianus Sunarko OFM di SD Regina Pacis Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Sekolah Regina Pacis mengadakan acara pemberkatan gedung sekolah yang dihadiri Uskup MGR Adrianus Sunarko OFM, Jumat (18/2/2022). Sebelumnya, gedung tersebut dibangun melalui dana corporate social responsibility (CSR) dari Bank Mega. Acara turut dihadiri para siswa dan orang tua, para guru, serta karyawan dari TK-SMP.

Rangkaian kegiatan pemberkatan diawali misa pemberkatan, dilanjutkan ramah tamah yang berlangsung di Sekolah Regina Pacis, Jalan Gegedek, Tanjungpandan. Dalam misa pemberkatan, Uskup juga melakukan ritus pemberkatan gedung di sekeliling gedung baru.

Uskup MGR Adrianus berharap bantuan dari donatur ini dapat mendatangkan kebahagiaan bagi mereka, juga bagi yang menerima. Serta memberikan hal yang baik bagi dunia pendidikan. “Saya berharap kalian bergembira karena punya pengalaman dalam mengabdi. berharap semoga donatur yang memberikan ini dapat merasakan suka cita,” ucapnya.

Ia juga senantiasa mengingatkan agar guru dan karyawan memiliki rasa pengabdian dalam bekerja. Sesuai bacaan kitab sore itu, ia berpesan agar memenuhi hak dan kewajiban, juga mampu memberikan hal lebih sehingga dapat mendatangkan kebaikan.

Dalam hal ini, dia juga mengingatkan tentang jiwa kerelawanan dan gotong royong melalui pengorbanan kecil dan kreativitas yang bisa disumbangkan dalam pendidikan sehingga menciptakan suasana yang baik. “Saya yakin kalau masing masing bekerja ada unsur kerelawanan yang lebih dari seharusnya, maka sebagai manusia diteguhkan dan bahagia. Dengan demikian murid mengalami hal baik,” katanya.

Uskup MGR Adrianus juga berharap guru dan karyawan sekolah dapat mengupayakan yayasan se­bagai keluarga. Apalagi keuskupan menyelenggarakan sekolah bukan bisnis semata, tapi sebagai keluarga dimana banyak orang bekerja dan hidup dari situ. (advertorial/del)

2022/02/18  pemberkatan gedung sekolah yang dihadiri Uskup MGR Adrianus Sunarko OFM di SD Regina Pacis Tanjungpandan
2022/02/18 pemberkatan gedung sekolah yang dihadiri Uskup MGR Adrianus Sunarko OFM di SD Regina Pacis Tanjungpandan (Adel)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved