Berita Belitung

Pemilihan Bujang-Dayang Belitung Bakal Kembali Diadakan Tahun Ini  

Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung akan kembali menggelar ajang pemilihan Bujang-Dayang pada 2022 ini. Sebelumnya, ajang pemilihan duta wisata daerah

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Bujang dayang Belitung 2019 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung akan kembali menggelar ajang pemilihan Bujang-Dayang pada 2022 ini. Sebelumnya, ajang pemilihan duta wisata daerah ini sempat tak diadakan dua tahun terakhir akibat Pandemi Covid-19. 

"Insya Allah akan dilaksanakan 25-28 Mei, karena ini ajang nya bertingkat, kami berharap pihak kecamatan dapat mempersiapkan bujang-dayangnya untuk disiapkan ditingkat kabupaten," kata Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Kabupaten Belitung, Rohili, Minggu (20/2/2022).

Menurutnya, momen ini menjadi kesempatan bagi anak muda Belitung untuk unjuk diri. Makanya mereka bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi tersebut. 

Rohili menjelaskan, bujang-dayang memiliki tugas penting dalam mempromosikan dann menginformasikan tentang pariwisata Belitung. Dalam hal ini, mereka juga merupakan kepanjangan tangan dari dinas pariwisata. 

Biasanya bujang-dayang dilibatkan pada event tertentu untuk menyambut tamu wisata atau pejabat yang berkunjung ke Belitung. Selain penampilan, mereka juga dituntut memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan. Selain itu, bujang-dayang juga kerap menjadi talent pada program-program tertentu. 

"Nanti kami juga tetap membina mereka untuk mendapatkan materi tentang kepariwisataan," ujarnya. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved