Video Lokal

Desa Air Saga Rencana Mekarkan Desa, dan Sudah Lakukan Ini

Pemekaran Desa ini dilakukan, mengingat penduduk di Desa tersebut sudah mencapai 10.489 jiwa yang tersebar di lima dusun

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO, BELITUNGDesa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung sudah membuat rencana pemekaran Desa.

Pemekaran desa ini dilakukan, mengingat penduduk di Desa tersebut sudah mencapai 10.489 jiwa yang tersebar di lima dusun yaitu Air Saga, Air Kesembong, Tanjung Kubu, Air Serkuk dan Suka Damai.

Rencana ini, Kamis (24/2/2022) kemarin sudah dimulai dengan melakukan Musyawarah Desa (Musdes) yang diselenggarakan oleh Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Air Saga, dengan tema membahas rencana pemekaran Desa.

Ketua BPD Air Saga Mulyadi mengatakan, usulan pemekaran desa pernah dua kali disampaikan pada musdus tahun 2017 dan 2020.

Itu diperkuat dengan adanya surat Belitung'>Bupati  Belitung yang diteruskan Camat Tanjungpandan menunjuk Desa Air Saga sebagai pilot project pemekaran.

Menurutnya sepekan ke depan, BPD akan kembali menggelar rapat mengundang para tokoh masyarakat, pemdes dan perwakilan lainnya membahas nama desa yang akan dipakai untuk desa pemekaran.

Selain itu, BPD juga akan berkoordinasi kembali dengan OPD teknis terkait dokumen yang perlu disiapkan.

“Untuk masyarakat sudah menyetujui adanya pemekaran Desa ini. Apalagi ini sudah menjadi rencana yang lama,” bebernya. (*)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved