Video

Video Usai Gempa 62 SR Menggucang, Longsor Terjadi di Malampah Pasaman Barat Sumbar

Dalam rekaman video berdurasi 29 detik itu, terlihat terjadi tanah longsor tak alama setelah gempa menguncang wilayah itu.

Penulis: tidakada008 | Editor: Novita

POSBELITUNG.CO - Musibah tanah longsor terjadi di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, pasca gempa Magnitudo 6,2  SR mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Jumat (25/2/2022).

Video longsor besar tersebut tersebar di media sosial, Satu di antaranya diunggah akun Instagram @infopasaman.

Dalam rekaman video berdurasi 29 detik itu, terlihat tanah longsor terjadi tak lama setelah gempa menguncang wilayah itu.

Lokasi kejadian tersebut di Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Camat Tigo Nagari, Nasril, mengungkapkan, pasca gempa, terjadi longsor dari tebing bukti yang runtuh, namun tidak menimbun rumah warga. 

Muncul Semburan Lumpur Air Panas

Pasca gempa bumi berkekuatan 6.2 SR yang berpusat di Pasaman Barat, terjadi kemunculan lumpur air panas di Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Jumat (25/2/2022).

Lumpur air panas itu diduga keluar karena guncangan gempa yang membuat gesekan sehingga mengaktifkan Gunung Pasaman.

Kapolsek Bonjol , Iptu Yenny Brando, mengatakan bahwa dugaan sementara lumpur air panas ini muncul karena dipicu oleh gempa yang terjadi di Pasaman Barat.

"Saya rasa ini terjadi karena gempa sehingga menyebabkan ada gunung yang aktif, tapi kondisinya sekarang pukul 12.00 WIB lumpur sudah berkurang," kata Yenny, Jumat (25/2/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved