VIDEO

Pria Ini Ceritakan Pengalamannya Melamar Kerja Jadi Content Creator

Dirinya menceritakan kisahnya ketika hendak melamar pekerjaan sebagai Content Creator, namun dibutuhkan “spesifikasi dewa"

Penulis: tidakada009 | Editor: Khamelia

POSBELITUNG.CO - Pekerjaan sebagai Content Creator adalah pekerjaan yang paling banyak dicari di era digital seperti sekarang. Banyak perusahaan yang menawarkan pekerjaan itu, namun alangkah baiknya kalau kita pelajari terlebih dahulu pekerjaan yang akan kita kerjakan nantinya.

Diunggah oleh akun TikTok @briannrii, dirinya menceritakan kisahnya ketika hendak melamar pekerjaan sebagai Content Creator, namun dibutuhkan “spesifikasi dewa” untuk bisa bertahan di tempat itu.

Dirinya yang memiliki pengalaman kerja sebagai Social Media Specialist mencoba melamar pekerjaan di salah satu perusahaan ritel sebagai Content Creator.

Dia mengira kalau pekerjaan sebagai Content Creator itu tidak jauh beda dengan pekerjaan nya dahulu yang hanya rutin membuat konten untuk media sosial. Namun ketika selesai wawancara kerja dan coba menanyakan deskripsi pekerjaan yang harus dia lakukan, dia pun terkejut.

Bagaimana tidak, dia tak menyangka kalau selain membuat konten, dia juga harus pandai dalam desain grafis, editing video, admin media sosial dan online shopping, dan banyak lagi yang menurutnya itu sudah diluar dari pekerjaan sebagai Content Creator yang dia ketahui.

Tak hanya itu, syarat harus memiliki kartu SIM A juga menurutnya sangat tidak masuk akal, karena dia pasti bekerja di depan komputer, bukan kerja lapangan sambil membawa mobil.

Untuk pekerjaan seberat dan sebanyak itu, gaji yang dibayarkan juga menurutnya sangat tidak adil, hanya Rp1,8 juta per bulannya.

Video itu menarik perhatian para warganet yang mempertimbangakan kembali jika ingin melamar kerja sebagai Content Creator. Bahkan influencer dan Social Media Strategist terkenal Eno Bening merasa heran dengan banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved