Virus Corona di Bangka Belitung

Kabupaten Belitung Masih Berstatus PPKM Level Tiga, Sekda Pastikan Belum Berubah

Status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terbaru Belitung masih bertahan pada level tiga berdasarkan Inmendagri Nomor 14 Tahun 2022.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terbaru Belitung masih bertahan pada level tiga berdasarkan Inmendagri Nomor 14 Tahun 2022. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya menyebut pada aturan yang berlaku hingga 14 Maret 2022 ini, level PPKM Belitung tidak mengalami perubahan karena kasus masih menanjak ditambah kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia. 

"Tim di kabupaten baik di rumah sakit, dinas kesehatan, Pol PP, dan BPBD juga mulai melaksanakan operasi yustisi lebih ketat dan turun untuk meminta masyarakat lebih waspada dan menjaga prokes," katanya, Selasa (1/3/2022). 

Menurutnya, meski kasus Covid-19 varian Omicron ini tidak berbahaya seperti halnya Delta, namun perlu antisipasi karena penyebaran yang cepat. Oleh karenanya ia mengingatkan masyarakat untuk mentaati prokes dan tetap waspada sehingga penyebaran Omicron tifak terlalu cepat. 

Kembali berada pada status level 3, Hendra menyebut tidak ada aturan yang berubah untuk kegiatan interaksi di ruang publik. Menurutnya, dilihat kondisi di lapangan seperti pada acara hajatan dan warung kopi memang terlihat masyarakat yang mulai kendor dalam penerapan prokes. 

"Masyarakat mulai kendor karena sudah bosan, tapi pemerintah tetap menjaga dan waspada," katanya. 

Mengenai aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) tetap akan berlangsung dengan mengacu pada surat keputusan bersama (SKB) empat menteri. Apalagi, lanjutnya, hal tersebut menjadi keinginan orang tua. "Yang terpenting sekarang salin menjaga kondisi," katanya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved