Advetorial

KP2KP Manggar Selenggarakan Pekan Panutan Pajak Tahun 2022

KP2KP Manggar bekerja sama dengan KPP Pratama Tanjung Pandan men­yelenggarakan Pekan Panutan Pajak Tahun 2022 secara Hybrid (offline dan online)

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
ist
2022/03/02 Pekan Panutan secara daring melalui zoom 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- KP2KP Manggar bekerja sama dengan KPP Pratama Tanjung Pandan menyelenggarakan Pekan Panutan Pajak Tahun 2022 secara Hybrid (offline dan online) dari Ruang Rapat Bupati Beltung Timur, Selasa (1/3/22).

Pada kesempatan itu juga disosialisasikan Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

Hadir dalam acara Pekan Panutan Pajak Tahun 2022 secara offline antara lain Kepala KPP Tanjung Pandan, Mona Junita Nasution, Bupati Belitung Timur, Burhanudiin, Ketua DPRD Kab Belitung Timur, Fezzi Uktolseja, Sekretaris Daerah Kabupaten Beitung Timur, Ikhwan Fahrozi, Wakil Kapolres Kab Belitung Timur, Agus Handoko, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Belitung Timur, Abdur Kadir, Danramil Manggar, Joko Lelono, Plh Kepala BPKPD, Khaidir Lutfi, Kepala Dinas Kominfo Bayu Priambodo, beberapa pejabat Eselon II dan Kepala OPD.

Kegiatan  secara online ini diikuti oleh Kepala Instansi Pemerintah vertikal, Kepala OPD, dan kepala Desa seluruh Belitung Timur beserta bendahara. Tercatat peserta online mancapai 61 Peserta.

Acara Pekan Panutan Pajak sendiri diisi dengan sambutan Kepala KPP Pratama Tanjung Pandan, Bupati Belitung Timur, Foto bersama dengan menunjukkan bukti telah lapor SPT Tahunannya, penyerahan piagam penghargaan kepada Pejabat Forkopimda Beitung Timur, dan pengumuman serta penyerahan secara simbolik piagam penghargaan Instansi Pemerintah Terbaik dalam pembayaran dan pelaporan pajak selama tahun 2021.

Kepala KP2KP Manggar dalam wawancara menyampaikan bahwa acara Pekan Panutan Pajak Tahun 2022 dilakukan secara Hybrid, gabung­an offline dan online, karena dalam rangka protokol kesehatan pandemi covid-19.

Oleh karenanya, peserta offline dibatasi, hanya untuk pejabat forkopimda serta beberapa OPD yang berhubungan langsung dengan para bendahara, PNS, dan informasi. Adapun fasilitas online didukung oleh Dinas Kominfo Belitung Timur.

Kepala KPP Pratama Tanjung Pandan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pekan Panutan Pajak ini merupakan acara nasional, mulai dari Pak Presiden hingga seluruh Pimpinan Daerah.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat, khususnya BelitungTimur bahwa pimpinan mereka sudah lapor SPT.

Berdasarkan catatan administrasi perpajakan kami, sudah mencapai 60% yang sudah lapor SPT Tahunannya per 25 Februari 2022. Diharapkan sampai 31 Maret 2022 sudah tercapai 100%. 

Pada kesempatan tersebut, disampaikan juga Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

Kepada Wajib Pajak yang hartanya belum semua dilaporkan dalam SPT Tahunan 2020, diharapkan mengikuti PPS dengan membayar PPh Final.

Terdapat sejumlah keuntungan, diantaranya proses yang mudah, tarif yang lebih rendah (14%) dibandingkan dengan jika tidak ikut PPS lalu ditemukan oleh Petugas Pajak (30%), serta terlindunginya data dari proses pemeriksaan dan penyidikan.

2022/03/02 Kepala KPP Tanjungpandan Mona Julita Nasution beserta Forkompimda  menyelenggarakan Pekan Panutan Pajak Tahun 2022 secara offline
2022/03/02 Kepala KPP Tanjungpandan Mona Julita Nasution beserta Forkompimda menyelenggarakan Pekan Panutan Pajak Tahun 2022 secara offline (ist)

Bupati Belitung Timur, Burhanudin menyampaikan Apresiasi kepada KPP Pratama Tanjung Pandan dan KP2KP Manggar atas kegiatan Pekan Panutan.'

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved