Breaking News:

Harga BBM Resmi Naik Hari Ini, Berikut Harga Terbaru Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex

Pertamina mulai hari ini 3 Maret 2022 secara resmi menaikkan harga BBM khusus umum atau yang nonsubsidi di seluruh Indonesia

Editor: Hendra
Tribunnews
Petugas SPBU mengisi bahan bakar minyak BBM ke dalam tangki kendaraan bermotor. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA,  - Mulai hari ini 3 Maret 2022, pemerintah resmi menaikkan sejumlah harga bahan bakar minyak (BBM) di seluruh wilayah di Indonesia.

Harga BBM yang dinaikkan oleh Pertamina'>PT  Pertamina (Persero) khusus yang umum atau nonsubsidi.

Jenis BBM yang dinaikkan oleh Pertamina yakni  Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting mengatakan, penyesuaian dilakukan karena harga minyak mentah dunia yang terus melonjak.

Saat ini harga minyak mentah dunia sudah menembus level 110 dollar AS per barrel.

Harga BBM Pertamina akan di-review per 2 minggu

Selain itu, kenaikan harga BBM nonsubsidi telah sesuai dengan Keputusan Menteri ESDM Nomor 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

"Penyesuaian mengikuti harga market global dan sesuai ketentuan Kementerian ESDM, dan harga akan di-review rutin setiap dua minggu," ungkap Irto kepada Kompas.com, Rabu (2/3/2022).

Sebelumnya, Pertamina pernah menaikkan harga BBM nonsubsidi pada 12 Februari 2022, menyusul operator lain yang sudah lebih dahulu menyesuaikan harga BBM di tengah naiknya harga minyak mentah dunia.

Irto menilai, kendati ada kenaikan, harga BBM Pertamina masih lebih kompetitif ketimbang operator lainnya yang sudah terlebih dahulu menaikkan harga produk BBM-nya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved