Berita Belitung Timur

Kolaborasi Tingkatkan Capaian Vaksinasi,PMI Bangka Belitung Gelar Vaksinasi Massal di Belitung Timur

Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Bangka Belitung menggelar vaksinasi Covid-19 massal di dua tempat di Kabupaten Belitung Timur

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Ketua PMI Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah saat memberikan sembako bagi yang sudah vaksinasi di Kantor Desa Selinsing, Kamis (3/3/2022) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Bangka Belitung menggelar vaksinasi Covid-19 massal di dua tempat di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Kamis (3/3/2022) di Kantor Camat Manggar dan Kantor Desa Selinsing.Bertujuan meningkatkan capaian vaksinasi di Belitung Timur yang bertujuan meningkatkan capaian vaksinasi di Belitung Timur.

Ketua PMI Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan vaksinasi Covid-19 ini ditargetkan sebanyak 500 orang.

PMI sebagai organisasi kemanusiaan memandang semua pihak harus berkolaborasi dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"PMI melihat bahwa di seluruh stakeholders yang ada di masyarakat merupakan suatu kekuatan yang bisa kita lakukan dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan secara gotong royong. Kalau istilah sekarang dinamakan kolaborasi,"  kata Abdul Fatah yang akrab disapa Pateng kepada Bangkapos.com.

Pateng mengatakan, kegiatan di Belitung Timur merupakan kegiatan lanjutan setelah roadshow vaksinasi PMI di seluruh kabupaten/kota di Kepulauan Bangka Belitung. Karena menurutnya capaian vaksinasi Covid-19 di Belitung Timur termasuk paling tinggi di provinsi penghasil timah terbesar dunia tersebut.

Dia menyebutkan, capaian vaksinasi di provinsi ini pada dosis pertama sebesar 94 persen, dosis kedua 75 persen, dan dosis ketiga alias booster baru sekitar 4 hingga 5 persen.

"Hari ini kami bersama dengan stakeholder di Belitung Timur mengombinasikan dosis primer dengan dosis booster yang sudah memenuhi syarat," kata Wakil Gubernur Bangka Belitung  itu.

Dari pantauannya di dua tempat, dia melihat antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi cukup besar di Belitung Timur.

Dia juga mengapresiasi koordinasi dengan Dinas Kesehatan Belitung Timur yang dinilainya cukup baik untuk menciptakan lingkungan sehat dan terbentuknya herd immunity.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved