Video Lokal

Video Kasus Covid-19 di Belitung Timur Alami Peningkatan, 50 Persen Pelajar BDR

Kebijakan baru nya diputuskan untuk 50 persen Belajar Dari Rumah (BDR) dan sisanya belajar di sekolah dengan protokol kesehatan ketat

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNGKasus Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur mengalami peningkatan kurun waktu sebulan belakang. Ada 195 orang terpapar dari  seluruh Kecamatan se-Belitung Timur.

Peningkatan kasus ini membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur membuat kebijakan baru untuk para pelajar dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar.

Kebijakan baru nya diputuskan untuk 50 persen Belajar Dari Rumah (BDR) dan sisanya belajar di sekolah dengan protokol kesehatan ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Belitung Timur, Sarjano mengatakan keputusan tersebut diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di sekolah.

Namun dia menegaskan jika ada warga sekolah baik guru atau siswa yang terkonfirmasi positif bisa saja dialihkan menjadi BDR 100 persen.

"Itu keputusan sepenuhnya kami serahkan kepada kepala sekolah karena dia yang mengetahui pasti sekolahnya. Kami hanya membuat regulasinya dan mengimbau agar prokes menjadi prioritas," kata Sarjano, Jumat (4/3/2022). (*)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved