Video lokal

Video Kasus Pembunuhan di Hotel Belitong Masuk ke Tahap Persidangan, Dikenakan Pasal Berlapis

Terdakwa secara langsung dihadirkan pada sidang tersebut. Ilham Saputra duduk di kursi terdakwa, mengenakan baju koko putih berpadu celana dan kopiah

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO – Ingat dengan kasus pembunuhan seorang perempuan di kamar nomor 8 Hotel Belitong beralamatkan di Jalan Sriwijaya , Tanjungpandan, Belitung kini sudah masuk ke persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungpandan.

Pada sidang pertama yang digelar oleh majelis Hakim, Rabu (2/3/2022) terdakwa Ilham Saputra di dakwa pasal berlapis. Primair Pasal 339 KUHP Subsidair 338 KUHP, dan Pasal 365 Ayat (3) KUHP dan atau Pasal 362 KUHP.

Terdakwa secara langsung dihadirkan pada sidang tersebut. Ilham Saputra duduk di kursi terdakwa, mengenakan baju koko putih berpadu celana dan kopiah hitam.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dista Anggara membacakan dakwaan di hadapan majelis hakim yang diketuai Decky Christian, beserta hakim anggota Benny Wijaya dan Endi Nursatria

Usai mendengarkan pembacaan dakwaan dari JPU, Majelis Hakim menunda persidangan, dan akan melanjutkan persidangan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi.

"Karena jaksa belum siap menghadirkan saksi, sidang kami tunda satu minggu. Sidang selesai," ujar Hakim Ketua Decky Christian sembari mengetuk palu dalam persidangan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, terdakwa Ilham Saputra diamankan jajaran Satreskrim Polres Belitung karena diduga melakukan pembunuhan terhadap seorang wanita Gladis Anggun Fradinanti pada tanggal 14 Desember 2021 lalu.

Pria 25 tahun itu mendapat hadiah timah panas di betis kirinya sempat melawan saat hendak diamankan.

Tak hanya membunuh, Ilham juga merampas perhiasan milik korban yang tersimpan di lemari kamar hotel. (*)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved