Video

Pencari Udang di Tanjung Pendam Belitung Temukan Buaya, Kondisinya Begini

Buaya ini kemudian dibawa ke daratan, dengan kondisi sudah terikat dan mata tertutup karung.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Buaya berukuran sekitar dua meter, Minggu (6/3/2022) tertangkap warga di perairan laut Tanjung Pendam, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Kali pertama ditemukan oleh pencari udang bernama Aho.

Setelah melihat buaya, Aho pergi ke darat dan menginformasikan kepada beberapa orang kenalannya tentang di pantai Tanjung Pendam ada buaya. Kemudian beberapa orang ini menangkap dan memukul buaya kecil itu, hingga tidak berdaya.

Buaya ini kemudian dibawa ke daratan, dengan kondisi sudah terikat dan mata tertutup karung. Lantas warga sekitar yang mengetahui tentang buaya ini melihat dan ingin mengetahui kondisi buaya tersebut.

Riki (29) satu di antara warga sekitar yang mengetahui tentang buaya ini kali pertama langsung melepaskan karung putih yang menempel di wajah buaya tersebut.

"Tadi cuma aku sendiri, terus aku buka karung dari wajahnya. Tadi ada dua orang yang ikut menangkap buaya itu  aku minta ke rumah kik dukun (pemangku adat setempat) untuk memberitahukan soal ini," kata Itong-sapaan akrab Riki kepada Posbelitung.co, Minggu (6/3/2022).

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved