Berita Belitung

Usai Weekend, Pasien Covid-19 di RSUD Marsidi Judono Belitung Kembali Bertambah

Lalu, dari 34 pasien tersebut tujuh di antaranya dirawat di isolasi A, 17 pasien di ruang isolasi B dan 10 pasien di ruang isolasi C.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Direktur RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan, dr Hendra SpAn 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Usai weekend (akhir pekan), jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung kembali bertambah.

Berdasarkan data terkini, pasien berjumlah 34 orang tersebar di tiga ruang isolasi dengan bed occupancy rate (BOR) sekitar 25,71 persen hingga pukul 08.00 WIB pada Senin (7/3/2022).

Lalu, dari 34 pasien tersebut tujuh di antaranya dirawat di isolasi A, 17 pasien di ruang isolasi B dan 10 pasien di ruang isolasi C.

"Yang membedakan pasien tiap ruang isolasi itu, isolasi A untuk pasien yang berat dan kritis. Tapi kalau sudah full, yang berat ke isolasi B juga, kalau isolasi C lebih ke status sakit sedang," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, drHendra SpAn, Senin (7/3/2022).

Jika melihat data sebelumnya, jumlah pasien Covid-19 di RSUD memang fluktuatif seiring penambahan pasien baru dan pasien keluar.

Semenjak tanggal 4 Maret 2022 lalu, pasien di RSUD berjumlah 28 orang sehingga manajemen memutuskan membuka ruangan isolasi C karena dua ruangan sebelumnya penuh.

Lalu, pasien terus bertambah hingga 30 orang pada tanggal 5 Maret dan sempat turun 27 orang pada keesokan harinya.

Namun setelah weekend, pasien kembali bertambah jadi 34 orang, dengan rincian 10 pasien baru dan dua orang pasien keluar pada Senin (7/3/2022). (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved