Video Lokal

Video Polisi Ringkus Pencuri HP Warga, Pelaku Akui Sudah Empat Kali Lakukan Pencurian

Bodeng mengaku sudah mencuri jam dan HP milik korban. Dia mengatakan mencuri barang itu karena ingin dipakai sendiri

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Yuspiandi alias Bodeng ditangkap polisi pada Minggu (6/3/2022) lalu. Dia ditangkap karena sudah mencuri beberapa barang berharga milik warga Desa Baru, Manggar, Belitung Timur sehari sebelumnya.

Bodeng mengaku sudah mencuri jam dan HP milik korban. Dia mengatakan mencuri barang itu karena ingin dipakai sendiri. Pemuda 20 tahun itu juga mengaku sudah empat kali melakukan hal serupa.

"Saya menyesal sudah maling," kata Bodeng, Senin (7/3/2022).

Di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Rais Muin didampingi KBO Satreskrim Polres Belitung Timur, Ipda Aditya Pandu mengungkapkan kronologi awalnya korban sedang tidur pagi itu. Lalu pukul 04.10 WIB dia mendengar ada suara jendela rumahnya dibuka seseorang.

"Lalu dia bangun dan mengecek ke belakang ternyata ada orang masuk ke rumahnya. Pencuri itu lalu kabur. Korban mengecek HP, uang, dan jam ternyata sudah tidak ada," kata AKP Rais, Senin.

Atas kejadian ini, korban dirugikan sebesar Rp3 juta. Saat ini pelaku sudah ditahan di Sel Tahanan Polres Belitung Timur berikut barang buktinya. Pelaku terancam hukuman penjara karena melanggar pasal 363 KUHPidana.

( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved