Virus Corona di Bangka Belitung

Pasca Pemberlakuan SE Kemenhub Nomor 21, Wagub: Kita Harus Seragam

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fattah sempat merasakan adanya perbedaan di bandara setelah pemberlakukan Sur

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fattah tiba di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin, Rabu (9/3/2022). (Posbelitung.co/Dede S) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fattah sempat merasakan adanya perbedaan di bandara setelah pemberlakukan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 21 Tahun 2022.

Ketika itu 'orang nomor dua' di Babel itu baru saja mendarat di Bandara H AS Hanandjoeddin bertolak dari Jakarta.

"Tidak ada lagi, sudah lancar. Begitu juga kalau kita dari daerah menuju Jakarta sudah aman. Tapi tetap saja ada rasa was-was dalam diri makanya tetap menerapkan Prokes," ujarnya saat ditemui Posbelitung.co, Rabu (9/3/2022).

Berbicara soal aturan katanya, setiap level pemerintahan harus seragam menjalankannya. Dalam artian jika Satgas Covid-19 atau kementerian sudah menerbitkan aturan maka harus dilaksanakan.

Begitu juga sebaliknya, jika aturan belum diterbitkan secara otomatis kebijakan yang bertentangan tidak boleh dilakukan.

"Makanya kita harus seragam, jadi kalau memang sudah diatur saya rasa kita tidak perlu mempertentangkan itu," katanya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II selaku Operator Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin telah menerapkan aturan SE Kemenhub Nomor 21 Tahun 2022.

Dalam aturan tersebut disebutkan bagi penumpang yang sudah menerima vaksin dosis kedua tidak wajib menunjukan hasil tes swab antigen atau RT-PCR. ( Posbelitung.co/Dede S)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved