Video Lokal

Video Syarat Penumpang Bebas Antigen atau PCR,  Peluang Penerbangan Rute Internasional Ada

untuk peluang itu ada. Apalagi negera-negara lain sudah mulai tidak menggunakan hasil tes negatif antigen atau PCR untuk syarat penerbangan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fery Laskari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Untuk mengaktifkan kembali rute penerbangan Internasional dari Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung kini berpeluang besar, setelah adanya penerapan pemberlakuan perjalanan dalam negeri (PPDN) tanpa antigen atau PCR hasil negatif.

Wakil Gubernur Bangka Belitung H Abdul Fatah mengatakan, untuk peluang itu ada. Apalagi negera-negara lain sudah mulai tidak menggunakan hasil tes negatif antigen atau PCR untuk syarat penerbangan.

"Apalagi Bandara di Belitung status nya Internasional, tentu sangat berpeluang. Tapi tetap harus sebagaimana mesti nya," kata Abdul Fatah kepada Posbelitung.co, Rabu (9/3/2022).

Ia mencontohkan, seperti di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara di daerah lain yang berstatus Internasional sudah mulai padat dengan penumpang yang ingin melakukan penerbangan ke Mekkah.

"Itu sudah mulai padat orang berangkat umroh ke tanah suci. Jadi sudah bisa, yang penting sudah melakukan vaksinasi sampai selesai, dan protokol kesehatan harus tetap," ujarnya. ( Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved