Video Lokal

Video Pemkab Belitung Layangkan Surat Tentang Rute Internasional

Kami sudah layangkan surat ke maskapai untuk rencana membuka rute kembali rute penerbangan Internasional. Itu sudah kami layangkan dari bulan Februari

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kelonggaran syarat penumpang untuk melakukan penerbangan tanpa hasil negatif tes antigen dan swab PCR ternyata membawa angin segar.

Tidak terkecuali di Belitung, kini sudah mulai mendorong manajemen maskapai penerbangan membuka kembali rute Internasional.

Pemerintah Kabupaten Belitung kini sudah merencanakan kembali rute penerbangan Internasional tersebut. Terutama rute Belitung - Malaysia. Apalagi Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan berstatus Internasional.

"Kami sudah layangkan surat ke maskapai untuk rencana membuka rute kembali rute penerbangan Internasional. Itu sudah kami layangkan dari bulan Februari kemarin," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Belitung H MZ Hendra Caya kepada Posbelitung.co, Kamis (10/3/2022).

Pengaktifan kembali rute internasional ini tentu sangat penting. Bukan soal Belitung adalah daerah wisata, tetapi dalam rangka menyambut G20 pada bulan September mendatang.

"Ini penting, karena ada 1.000 orang nanti yang akan ke Belitung dari luar Negeri. Ya rute nya hanya Malaysia saja kemarin yang di ajukan ke maskapai Air Asia," ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, kepastian rute penerbangan Internasional ini belum ada kepastian. Informasi terakhir manajemen Air Asia sedang mengkaji kembali untuk rute tersebut.

"Masih dipertimbangkan oleh manajemen maskapai, tapi kami sudah mendorong agar rute itu diaktifkan kembali," jelasnya. (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved