Advertorial

PT Rebinmas Jaya Sumbangkan Lahan 50 Hektare, Kembangkan Destinasi Wisata Terpadu

PT Rebinmas Jaya semakin menunjukkan komitmen demi mendukung perkembangan sektor pariwisata di wilayah sekitar area kerja. Perusahaan perkebunan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Tedja Pramana
Dede
2022/03/16 Fhoto bersama Bupati Beltim Burhanudin dan Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara beserta tamu undangan lainnya. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PT Rebinmas Jaya semakin menunjukkan komitmen demi mendukung perkembangan sektor pariwisata di wilayah sekitar area kerja.

Perusahaan perkebunan kelapa sawit itu menyumbangkan lahan seluas 50 hektare yang termasuk dalam hak guna usaha (HGU) untuk masyarakat Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur.

Kini lahan tersebut telah dikelola kelompok masyarakat menjadi area persawahan, perikanan darat hingga pemancingan.

Kolaborasi para kelompok masyarakat dipadukan oleh Pemdes Simpang Tiga menjadi sebuah destinasi wisata terpadu yang diresmikan oleh Bupati Beltim, Burhanudin didampingi Direktur PT Rebinmas Jaya, Datuk Ramli Sutanegara dan tamu undangan lainnya pada Selasa (15/3).

"Kami sumbangkan lahan dari HGU seluas 50 hektare kepada masyarakat Desa Simpang Tiga ini. Hari ini saya melihat pemanfaatannya sebagai lokasi wisata dan ini bagus sekali," ujar Datuk Ramli.

Di samping itu, kata dia, pihak perusahaan juga menyiapkan lahan dari total 150 hektare sebagiannya akan disumbangkan kepada masyarakat setempat.

PT Rebinmas Jaya berkewajiban turut serta menyejahterakan masyarakat khususnya di sekitar area perkebunan lewat program corporate social responsibility (CSR). Di antaranya menyalurkan hewan kurban setiap tahunnya.

"Orang semua tahu kalau PT Rebinmas Jaya ini sebagai pelopor CSR pertama kali di Pulau Belitung," katanya.

Datuk Ramli berharap ke depan masyarakat bersama Desa Simpang Tiga bisa terus meningkatkan pemanfaatan lahan yang telah diberikan. Pengelola bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam penyediaan bibit tanaman hingga pupuk.

"Terus dikembangkan agar bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Bupati Aan dalam sambutannya menekankan kepada masyarakat agar merasa memiliki dengan area destinasi baru tersebut. Perkembangan suatu wilayah bergantung kepada inisiatif dan kemauan dari masyarakat setempat.

"Kalau sudah merasa memiliki pasti bisa bekerja sama perlahan-lahan mengelola area ini. Kalau tidak begitu nanti akan muncul perpecahan," katanya.

Selain itu, dirinya menyarakan agar masyarakat menjadikan pihak perusahaan sebagai mitra, sehingga muncul jalinan sinergi dalam membangun wilayah demi kemajuan ekonomi.

"Jangan anggap perusahaan ini musuh tapi jadikan mitra. Manfaatkan CSR untuk kemajuan wilayah," katanya.

(advertorial/dol)

2022/03/16 Fhoto bersama Bupati Beltim Burhanudin dan Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara beserta tamu undangan lainnya.
Foto bersama Bupati Beltim Burhanudin dan Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara beserta tamu undangan lainnya. (Posbelitung.co/Dede S)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved