Berita Belitung Timur

Pacu Jiwa Wirausaha Pemuda Belitung Timur, Dispora Bakal Gelar Pelatihan Olahan Frozen Food

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Belitung Timur (Beltim) bakal menggelar pelatihan pengolahan makanan beku alias frozen food, 22 Maret 2022 mendatang. Pe

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Poster lomba pelatihan frozen food Dispora Belitung Timur. (Ist/dispora) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Belitung Timur (Beltim) bakal menggelar pelatihan pengolahan makanan beku alias frozen food, 22 Maret 2022 mendatang. Pelatihan ini akan berfokus pada pengolahan bahan baku perikanan yang nantinya bisa dijadikan makanan siap saji dan bisa dinikmati kapan saja.

Koordinator Kegiatan, Apriadi, Rabu (18/3/2022) mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar pemuda di Belitung Timur lebih produktif. Dikatakannya Dispora Belitung Timur ingin memberdayakan pemuda lewat Wirausaha Muda Pemula.

"Dengan adanya kegiatan ini Dispora Belitung Timur ingin merangsang jiwa wirausaha pemuda pemula. Kita sangat butuh pemuda-pemuda yang mau berwirausaha supaya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi sesamanya," kata Apriadi kepada Posbelitung.co, Rabu (16/3/2022).

Untuk beberapa tahun ke depan Dispora akan memprioritaskan di bidang kewirausahaan pemuda pemula yang sesuai dengan visi misi Bupati Belitung Timur. Dia mengatakan beberapa tahun sebelumnya Dispora telah mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan, Pembinaan Mental Spiritual, Pengembangan Diri, dan Bakat.

Dia menjelaskan kenapa mengambil pelatihan ini karena berdasarkan koordinasi Dispora dengan Dinas Perikanan minat pemuda dalam pengolahan hasil ikan cukup tinggi. Lagipula pelatihan ini berkategori ringan dan bermanfaat dalam mengolah hasil laut Beltim yang melimpah.

"Pendaftaran dibuka sampai Tanggal 18 Maret 2022. Peminat cukup tinggi dengan kuota peserta hanya 30 orang. Pelatihan ini gratis tidak dipungut biaya apapun," kata Apriadi.

Tahap awal pelatihan akan fokus pada pembuatan nugget, otak-otak, kaki naga, dan ekado. Kegiatan yang akan dilaksanakan di Waterboom Sungai Manggar ini akan menghadirkan narasumber dari Dinas Perikanan dan salah satu pelaku usaha pengolahan hasil ikan di wilayah Manggar yang sudah berpengalaman.

Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ke Kantor Dispora di Kompleks GOR Rimbak Plawan Damar atau ke Nomor 081929654077. ( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved