Berita Belitung Timur

Suwarlan Dobrak Pintu Kontrakan, Temukan Yatno Sudah Tak Bernyawa

Mayat lelaki ditemukan oleh warga di Desa Sukamandi, Damar, Belitung Timur (Beltim), Jumat (18/3/2022).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Evakuasi mayat oleh tim di kontrakan korban di Desa Sukamandi, Damar, Belitung Timur, Jumat (18/3/2022). (Ist/BPBDBeltim) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Mayat lelaki ditemukan oleh warga di Desa Sukamandi, Damar, Belitung Timur (Beltim), Jumat (18/3/2022). Mayat itu diketahui bernama Yatno berusia 53 tahun merupakan Warga Ngawi, Jawa Timur (Jatim).

Penemuan bermula saat teman korban,Suwarlan ingin mengajak korban pergi bekerja menambang di Kawasan Damar. Lalu saat Suwarlan mengetok pintu kamarnya tidak ada jawaban sama sekali.

"Lalu saya dobrak pintunya. Pas dibuka ternyata sudah mengeras badannya dalam posisi terlentang," kata Suwarlan, Jumat (18/3/2022).

Kemudian karena takut Suwarlan langsung berlari memberi kabar kepada pihak desa dan Polsek Manggar. Tidak lama kemudian pihak INAFIS Polres Belitung Timur, BPBD, Babinsa dan Tagana melakukan evaluasi terhadap mayat tersebut.

Kapolsek Manggar, Iptu Panggil Saragih mengaku sudah menerima laporan. Katanya, dalam kamar korban ditemukan banyak obat-obatan yang masih berisi.

"Dari hasil pemeriksaan visum luar oleh dokter jaga RSUD Beltim juga tidak terdapat bekas luka. Diduga korban meninggal sudah tiga sampai empat hari karena sakit asma yang diderita korban," kata Iptu Panggil.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sukamandi Risky Devianto mengimbau kepada setiap Ketua RT agar memonitor dan mendata setiap warga pendatang. Menurutnya hal itu sangat penting supaya kejadian seperti ini tidak terulang.

"Apalagi jika mereka tinggal di kontrakan dan tinggal sendirian. Kepada para pendatang juga mohon kesadarannya untuk melapor saat akan tinggal di wilayah domisili," imbau Risky. ( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved