Kabar Viral

Truk Muatan 8 Ton Minyak Goreng Terguling Masuk Jurang

Truk bermuatan 8 ton minyak goreng mengalami rem blong saat memasuki jalan menurun tepatnya di kawasan Tebing Batu pesisir barat Lampung.

Penulis: Rizka Pratiwi | Editor: Khamelia
YouTube/TribunJatim Official
Truk Muatan Minyak Goreng Terguling di Lampung 

POSBELITUNG.CO - Baru-baru ini terjadi kecelakaan truk terguling yang mana bermuatan lebih dari satu ton minyak goreng kemasan.

Kecelakaan tersebut sangat menyita perhatian publik mengingat kelangkaan minyak goreng masih terjadi di banyak lokasi di Indonesia.

Sebanyak 8 ton minyak goreng pesanan Disperindag Kabupaten Bengkulu Selatan tumpah di Tebing Batu, jalan Lintas Barat (Jalinbar) Lampung-Bengkulu akibat truk Fuso pengangkut mengalami rem blong, Kamis (17/3/2022).

Truk Muatan Minyak Goreng Terguling
Truk Muatan Minyak Goreng Terguling (Kompas.com/Dok. Satlantas Polres Lampung Barat)

Truk mengalami rem blong saat memasuki jalan menurun tepatnya di kawasan Tebing Batu pesisir barat Lampung.

Dampak dari kecelakaan truk tersebut, minyak goreng botolan menjadi berserakan.

Kapolsek Nasal, Polres Kaur Bengkulu AKP Supardi menjelaskan, kejadian ini memang berada di wilayah hukum Provinsi Lampung.

Namun, karena lokasi Polsek Nasal  tempat kejadian dekat sehingga dilakukan tindakan pengamanan terhadap muatan truk yang tumpah.

"Lokasi kejadian masuk wilayah Provinsi Lampung namun karena lokasi kita lebih dekat dengan lokasi kejadian jadi kita langsung melakukan pengamanan, mengingat isi muatan truk minyak goreng, selain mengganggu arus lalu lintas, muatannya juga minyak goreng khawatir adanya penjarahan," ungkap AKP. Supardi melalui sambungan telpon pada Kompas.com, Kamis (17/3/2022).

Dikatakan Kapolsek, meskipun truk dalam kondisi rusak parah, sopir Irfan (25) dan penumpang Aldo (30) selamat, hanya mengalami luka ringan.

Diketahui 8 ton minyak goreng itu merupakan pesanan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkulu Selatan, berangkat dari Bekasi menuju Bengkulu Selatan.

Saat ini sisa minyak goreng kemasan pasca kecelakaan sudah dipindahkan ke angkutan lain dan diberangkatkan ke Bengkulu Selatan.

Kejadian tersebut juga ikut diunggah di laman Instagram @Lambe_turah dan mendapatkan lebih dari 10 ribu komentar netizen.

"Judul cerita Indosiar #Akibat Menimbun Minyak Goreng Truk Muatan Minyak Goreng Terguling di Jalan," komentar @Adelll1616.

"Lagi? Makanya jangan diumpetin," ujar @Triwahyuni60.

"Azab akibat menimbun minyak goreng truk terguling," ungkap @Agnesseftianyputri.

"Waww. Banyak Bangeut. Semoga supirnya selamat," tambah @Fajar_riddick1933.

(Posbelitung.co/Rizka)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "8 Ton Minyak Goreng Tumpah di Lintas Bengkulu-Lampung", https://regional.kompas.com/read/2022/03/17/155014878/8-ton-minyak-goreng-tumpah-di-lintas-bengkulu-lampung.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved