Video

Diduga Korsleting Listrik, Mimbar Masjid di Tangse Pidie Terbakar

Jagat media sosial di Aceh, Jumat (18/3/2022) dihebohkan dengan peredaran video peristiwa terbakarnya mimbar dan barang-barang yang berada di mihrab

Penulis: tidakada008 | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO -  Beredarnya video peristiwa terbakarnya mimbar dan barang-barang yang berada di mihrab sebuah masjid membuat jagat media sosial di Aceh heboh, Jumat (18/3/2022).

Tak ada keterangan pasti dalam video yang beredar luas seperti  yang dibagikan akun instagram @terangmedia ini.

Suara wanita dalam video itu hanya menyebut peristiwa ini terjadi di Gampong Krueng Seukek tanpa menyebut detil lokasi kampung itu.

Sehingga muncul kontroversi dan dugaan-dugaan tentang penyebab terbakarnya mimbar dan barang-barang di mihrab masjid itu.

Penelusuran Serambinews.com, peristiwa ini terjadi di Masjid Baitul Nuzul Krueng Seukek, Kecamatan Tangse, Pidie, Jumat (18/3/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

Keuchik Gampong Krueng Siukek, Muhammad Isa, kepada Serambinews.com, Jumat (18/3/2022) membantah bahwa mimbar Masjid Krueng Seukek dibakar orang tidak dikenal.

Ia menyebutkan, insiden kebarakan itu diduga terjadi akibat arus pendek atau korsleting listrik pada kabel di plafon masjid.

Api dari plafon yang terbakar diduga jatuh di atas mimbar, sehingga menyebabkan mimbar dan barang-barang di sekitarnya tersambar api.

Menurutnya, di lokasi mimbar itu tidak ditemukan tanda-tanda peristiwa itu disengaja.

Keuchik juga menyebutkan, warga yang merekam video bukan warga Krueng Seukek, melainkan warga dari luar kampung itu.

Ia menambahkan, peristiwa tersebut tidak mengganggu pelaksanaan Shalat Jumat hari ini.

Shalat Jumat tetap dilaksanakan di masjid tersebut. Hanya saja, mimbar tidak bisa digunakan lagi, karena bagian dalam mimbar telah terbakar.

Sebagai gantinya, panitia masjid menggunakan meja sebagai mimbar bagi khatib yang menyampaikan khutbah.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul VIDEO Mimbar Masjid di Tangse Pidie Terbakar, Ini Penjelasan Keuchik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved