Info Kesehatan

Sarapan Sehat dengan Bubur Alpukat, Resep dr Zaidul Akbar Ganti Gula dengan Kurma Atau Madu

Alpukat adalah pilihan yang paling bagus dan cocok dikonsumsi setiap pagi hari. Dijamin bikin tubuh berenergi dan lebih semangat.

Penulis: Khamelia CC | Editor: Khamelia
Grid.id
Buah pisang dan alpukat. 

POSBELITUNG.CO -- Sarapan dengan buah-buahan diketahui memiliki efek yang bagus untuk kesehatan.

Salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi adalah alpukat, terlebih jika dikonsumsi setiap pagi ternyata memberikan hasil menakjubkan untuk kesehatan tubuh!

Makan di pagi hari atau saat sarapan sangat bermanfaat untuk memberikan energi sebagai bekal menjalani aktivitas seharian. Oleh karena itu, pemilihan jenis makanan harus tepat dan tidak boleh sembarangan.

Dokter Zaidul Akbar menjelaskan, jenis sarapan yang baik dikonsumsi di pagi hari, salah satunya adalah buah alpukat.

Bahkan, dia menyebut, alpukat adalah pilihan yang paling bagus dan cocok dikonsumsi setiap pagi hari. Dijamin bikin tubuh berenergi dan lebih semangat.

Lewat kanal YouTube Bamol Tv yang tayang pada 17 Feb 2021, dr Zaidul Akbar membeberkan alasan dibalik mekan alpukat setiap pagi.  
   
dr Zaidul Akbar adalah pendakwah sekaligus dokter yang kerap memberi tips hidup sehat.

Ia dikenal lewat konsep Jurus Sehat Rasulullah (JSR) yang menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai 'role model' untuk hal ini.

Alpukat kaya akan antioksidan, mengandung lemak sehat hingga tinggi protein sehingga sangat bagus untuk kesehatan jantung.

Lebih lanjut kata dr Zaidul Akbar, manfaat mengonsumsi alpukat setiap pagi bukan hanya menyehatkan jantung melainkan juga dapat memberi kesehatan pada otak hingga pembuluh darah.

Mengonsumsi alpukat juga sangat dianjurkan setiap hari, paling cocok dimakan sebagai sarapan.

Untuk penyajiannya, Anda dapat membuat bubur alpukat dengan cara dihaluskan sesuai selera.

Umumnya, kita sering menyajikan alpukat dengan cara dicampur gula pasir atau susu kental manis. Namun, cara ini dianggap tidak menyehatkan bagi tubuh.

Sebaiknya, saat mengolah alpukat hindari penggunaan gula maupun susu kental manis.

Sebagai pengganti gula dan susu kental manis, Anda bisa menambahkan rasa manis alami menggunakan madu atau potongan kurma ke dalam campuran alpukat.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved