Berita Belitung

Empat Calon Kades Siap Bertarung, Wakili Kaum Perempuan, Generasi Muda Hingga Petahana

Dipastikan ada empat calon kepala desa yang telah ditetapkan di Desa Airseruk Kabupaten Belitung. Empat calon ini siap bertarung pada Pilkades 2022.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Fery Laskari
istimewa
Empat calon kades Air Seruk menunjukan nomor urut penetapan pada Rabu (23/3/2022). (IST/Dok Panitia Pilkades) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG -- Dipastikan ada empat calon kepala desa yang telah ditetapkan di Desa Airseruk Kabupaten Belitung. Empat calon ini siap bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Airseruk, dalam waktu dekat.

Ketua Panitia Pilkades Airseruk, Abdi Kholis, Kamis (24/3/2022) mengatakan, berdasarkan penetapan calon, Siti Sarah calon nomor urut satu, Sumantri, S.ST calon nomor urut dua, Prasastia Yoga calon nomor urut tiga dan Fauzali calon nomor urut empat.

Menurutnya dari empat calon tersebut memiliki latar belakangan bervariatif, mulai dari keterwakilan perempuan, generasi muda hingga petahana.

"Kalau pilkades periode sebelumnya memang tidak ada calon perempuan, tapi sewaktu mudes PAW ada calon perempuan. Sejauh ini sangat bagus, semua calon ada keterwakilan baik dari perempuan hingga generasi muda ada," katanya.

Ia mengatakan tahapan selanjutnya pada pertengahan April 2022, panitia desa akan membentuk Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di TPS pada hari pemungutan suara.

Menurutnya Desa Airseruk memiliki DPT berjumlah 3.911 jiwa yang dibagi di sembilan TPS. Namun di tengah pandemi Covid-19, Abdi menekankan kepada masyarakat agar selalu menaati prokes terutama pada hari pemilihan yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2022 mendatang. "Prokes itu tetap, apalagi dalam anggaran Pilkades itu sudah dialokasikan perlengkapan untuk itu," katanya.

Abdi menambahkan untuk kampanye resmi akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 9-11 Mei 2022. Berdasarkan perencanaan, panitia desa akan melaksanakan kampanye bersama penjabaran visi misi di lapangan Tugu Perjuangan Desa Airseruk. "Kami tidak ada dialog atau tanya jawab agar tidak memancing perdebatan antar calon," katanya. ( Posbelitung.co/Dede S)


Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved