Berita Belitung

Siti Sarah Berpartisipasi pada Pilkades Air Seruk, Ingin Suarakan Aspirasi Perempuan dan Anak-anak

Menurutnya di era globalisasi secara tidak langsung berdampak pada pola kembang tumbuh anak yang harus menjadi perhatian.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Pribadi Siti Sarah
Siti Sarah, calon Kepala Desa Air Seruk Pilkades Serentak 2022. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Perhelatan Pilkades Serentak Kabupaten Belitung 2022 kian menjunjung kesetaraan gender bagi kaum wanita.

Tak hanya Desa Tanjung Binga, ternyata calon perempuan juga muncul dari Desa Air Seruk atas nama Siti Sarah, Desa Air Selumar atas nama Rosnawati dan Desa Air Batu Buding atas nama Tri Yulianti.

Siti Sarah, merupakan satu di antara calon kades perempuan ditetapkan sebagai sebagai calon kades dari Desa Air Seruk.

Kepala Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) Desa Air Seruk itu, memberanikan diri berpartisipasi dengan harapan meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak-anak.

"Keberanian bertarung ini untuk menyuarakan aspirasi perempuan dan anak-anak. Apalagi sekarang ini UMKM makin maju yang berdampak pada ekonomi rumah tangga, harus kita bantu. Intinya untuk kesejahteraan masyarakat," tutur Siti saat dihubungi Posbelitung.co, Kamis (24/3/2022).

Wanita berusia 48 tahun ini memang bukan dari kalangan aparatur desa. Tetapi berkat ide dan kepeduliannya terhadap anak-anak, PAUD Kasih Bunda Desa Air Seruk akhir dibentuk pada tahun 2016.

Bahkan semenjak itu, dirinya menjabat sebagai Kepala PAUD Kasih Bunda hingga saat ini.

Menurutnya di era globalisasi secara tidak langsung berdampak pada pola kembang tumbuh anak yang harus menjadi perhatian.

Terlebih, kucuran Dana Desa juga telah mengalokasikan untuk pencegahan stunting pada anak.

"Memang tugasnya berat tapi cita-cita itu diawali dari mimpi. Saya pribadi merasa peduli untuk membenahi itu," kata ibu dua anak itu.

Ia tak menampik pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan berkenaan dengan bulan suci Ramadan.

Namun sebagai calon kades, kata Siti, mau tidak mau harus turun ke lapangan mendengarkan aspirasi masyarakat sekaligus mempererat silaturahmi.

"Kuncinya silaturahmi, apalagi pandemi juga tidak mencekam seperti tahun lalu," ucapnya. ( Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved