Berita

PKS Targetkan 8 Kursi DPRD Bangka di Pileg 2024

Dewan PengurusDPD PKS Bangka menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) Tahun 2022 di Kantor Sekretariat DPD PKS Kabupaten Bangka, Sabtu (26/03/2022).

Penulis: Edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bangka menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) Tahun 2022 di Kantor Sekretariat DPD PKS Kabupaten Bangka, Sabtu (26/03/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bangka menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) Tahun 2022 di Kantor Sekretariat DPD PKS Kabupaten Bangka, Sabtu (26/03/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPW PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Aksan Visyawan, para pengurus DPD PKS Kabupaten Bangka, pengurus DPC PKS Kecamatan se Kabupaten Bangka dan undangan lainnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bangka, Boy Karolta mengatakan fokus kegiatan dalam rakerda tahun 2022 ini mempersiapkan verifikasi partai politik (parpol) yang akan dimulai Agustus 2022.

"Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti pengisian struktur organisasi, kartu tanda anggota (KTA), administrasi dan lainnya," kata Boy Karolta.

Ditambahkannya, fokus lainnya persiapan menghadapi pemilu legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Hampir semua parpol pasti sudah mempersiapkan pesta demokrasi ini, termasuk kita PKS juga menyiapkan bakal calon anggota dewan yang akan dicalonkan mengisi setiap daerah pemilihan," ujar Boy Karolta.

Dilanjutkannya, selain itu juga membahas pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bangka yang pelaksanaannya usai pelaksanaan Pileg 2024. Namun porsi terbesar pembahasan soal persiapan menghadapi Pileg 2024.

"Saat ini PKS memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Bangka, dan dalam Pileg 2024 menargetkan mendapatkan 6-8 kursi di DPRD Bangka, sedangkan untuk DPRD Babel menargetkan 2 kursi, tetapi kita harus melihat suara hasil Pileg 2024 mendatang," ungkap Boy Karolta.

Diharapkannya ke depan persiapan menghadapi Pileg 2024 ini memang sudah harus disiapkan dari awal, bila tidak ada halangan dilaksanakan 14 Februari 2024 nanti, sehingga masih ada waktu sekitar 600 san hari lagi.

"Proses verifikasi parpol juga lumayan panjang waktunya, proses administrasi, pendaftaran caleg dan lainnya," kats Boy Karolta.

Sementara itu Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bangka, Robi Sugara mengatakan bantuan partai politik yang diterima PKS Kabupaten Bangka dari Pemkab Bangka sekitar Rp60,8 juta.

"Alhamdulillah kita masih dapat bantuan dari Pemkab Bangka, kalau dituruti ya tidak cukuplah, tapi kita syukuri dan apa yang sudah kita dapatkan itu dimanfaatkan sesuai kebutuhannya dan dilaporkan sesuai penggunaannya," kata Robi.

Menurutnya, sesuai  Standard Operating Procedure (SOP) bantuan parpol itu 60 persen digunakan untuk menyelenggarakan pendidikan politik bagi anggota dan kader.

"Seperti pelaksanaan rakerda, rakor, program pendidikan politik lainnya. Juga bisa digunakan untuk keperluan peralatan kantor dan lainnya," kata Robi.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved