Berita Belitung Timur

Polda Babel Dorong Capaian Vaksinasi Booster Capai 30 Persen di Belitung Timur hingga Juni 2022

Vaksinasi covid-19 masih terus digencarkan selama status pandemi belum dicabut. Hari ini Sabtu (26/3/2022),

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Karo Ops Kombes Pol Pontjo bersama Kapolres AKBP Taufik Noor Isya dan lainnya saat memantau vaksinasi massal di Kantor Desa Selinsing, Sabtu (26/3/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -= Vaksinasi covid-19 masih terus digencarkan selama status pandemi belum dicabut. Hari ini Sabtu (26/3/2022), Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama PMI Bangka Belitung dan Partai Nasdem menggelar vaksinasi massal di Kantor Desa Selinsing, Gantung.

Antusias masyarakat di sana masih tinggi dalam mengikuti vaksinasi, terutama dalam mendapatkan vaksinasi booster. Para lansia juga terlihat memenuhi lokasi kegiatan demi mendapatkan vaksin ketiga.

Ditemui di sela kegiatan, Karo Ops Kombes Pol Pontjo Soediantoko mengatakan target vaksinasi harus secepatnya tercapai, utamanya vaksinasi primer.

"Sesuai dengan instruksi Mabes Polri bahwa untuk Polda diluar Jawa sampai Juni harus bisa targetnya 100 persen dosis kedua. Kemudian untuk kelompok sasasan lansia 70 persen dan untuk vaksinasi booster harus 30 persen," kata Pontjo yang juga mengikuti vidcon capaian vaksinasi seluruh Indonesia dengan Mabes Polri di tempat yang sama.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Babel sendiri Pontjo memastikan akan berupaya maksimal mencapai target seperti yang ditetapkan. Namun ditekankannya keberhasilan capaian vaksinasi perlu dukungan semua pihak.

"Kita berharap kepada seluruh masyarakat, stakeholder, TNI Polri, Pemda untuk melaksanakan sekaligus mengajak warganya tetap melaksanakan vaksinasi," kata Pontjo didampingi Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, Wakapolres Kompol Agus Handoko, Kabag Ops AKP Robby Ansyari, dan Kapolsek Gantung AKP Jean Alvin.

Pontjo bilang pelaksanaan vaksinasi di Bangka Belitung relatif tidak ada kendala. Hanya saja, banyak masyarakat belum divaksinasi karena jadwal yang bersamaan dengan pekerjaan sehingga menyulitkan mereka datang ke gerai vaksinasi.

"Kondisi di Belitung Timur seperti itu kendalanya. Terkait waktu pelaksanaan. Namun dari Polres sendiri sudah berinisiatif mengadakan vaksinasi door to door supaya jangkauan vaksinasi makin luas. Dengan begitu semoga capaian booster kita meningkat," kata Pontjo.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Nasdem Belitung Timur Talafudin menegaskan vaksinasi sangat penting karena salah satu tujuannya adalah masyarakat sehat dan terbebas dari penularan covid-19. 

"Kita sangat mendukung program pemerintah karena pada dasarnya kalau masyarakat sehat bisa lebih produktif dan negara bisa lebih bagus. Makanya kita sangat intens setiap ada kesempatan, pihak yang mengajak kerjasama kita ikut untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi," jelas Talafudin.

Talafudin juga mengaku, antusias masyarakat untuk divaksin masih tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pendaftaran vaksinasi melebihi target yang disiapkan.

"Hari ini rencananya sesuai paket yang disiapkan 130-an tapi tadi sudah sekitar 200 lebih. Beberapa minggu lalu sudah dilaksanakan vaksinasi ini kita ulangi lagi, sisa yang belum terselesaikan pada kegiatan sebelumnya," kata Talafudin.

Sebagai informasi, capaian vaksinasi primer di Belitung Timur saat ini sudah mencapai lebih dari 80 persen dan vaksinasi booster baru mencapai 7,47 persen dari jumlah sasaran.

( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved