Puluhan Kios Baju di Pasar Teluknaga Tangerang Ludes Terbakar

Puluhan kios di Pasar Duta Bandara di Komplek Mutiara Garuda, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang ludes terbakar api.

Penulis: tidakada008 | Editor: Fitriadi

POSBELITUNG.CO - Puluhan kios di Pasar Duta Bandara di Komplek Mutiara Garuda, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang ludes terbakar api.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten  Tangerang, Abdul Munir mengatakan, kebakaran terjadi diduga kuat karena adanya korsleting listrik di sebuah kios.

"Kebakaran diduga kuat akibat korsleting listrik, arus pendek salah satu kios, karena bahan bangunan kiosnya mudah terbakar dan api cepat menyambar," jelas Munir melalui pesan singkat, Jumat (25/3/2022).

Awal mulanya BPBD Kabupaten Tangerang mendapatkan laporan kebakaran sekira pukul 06.40 WIB.

Baca juga: Detik-detik Guru Keluarkan Siswi saat Tryout karena Belum Vaksin

15 menit kemudian dua mobil pemadam kebakaran dan 16 personel tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan si jago merah.

Dikhawatirkan, api yang terlanjur membesar, merembet ke perumahan warga yang berdampingan di belakang lokasi pasar tersebut.

"Kita amankan dulu rumah warga dengan teknik pemadaman, lalu sampai saat ini api sudah padam. Petugas di lapangan tinggal pendinginan saja," ucap Munir.

Walau ada 45 kios terbakar habis, Munir memastikan tidak ada korban luka atau pun jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hanya saja kerugian ditaksir sampai ratusan juta rupiah lantaran beberapa pedagang tidak berhasil menyelamatkan barang dagangannya

"Yang terbakar itu kios pakaian, sembako, buah-buahan. Dipastikan tidak ada korban jiwa atau luka karena pasar belum beraktivitas," pungkas Munir.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Korsleting Listrik, Puluhan Kios Baju di Pasar Teluknaga Tangerang Ludes Terbakar

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved