Wakap Uang Makin Mudah Pakai Aplikasi QRIS

Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Manggar menggelar Sosialisasi Penerimaan Wakaf Uang untuk Gerakan Wakaf Nasional di Masjid Agung Darussalam Manggar.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
Pos Belitung
SOSIALISASI WAKAF DIGITAL - Bank Sumsel Babel Cabang Manggar menggelar sosialisasi wakaf digital di Masjid Agung Darussalam Manggar, Jumat (25/3). Sosialisasi itu dihadiri Kemenag Beltim dan DMI Beltim, serta diikuti oleh puluhan ibu-ibu majelis taklim. (Pos Belitung/Bryan Bimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Manggar menggelar Sosialisasi Penerimaan Wakaf Uang untuk Gerakan Wakaf Nasional di Masjid Agung Darussalam Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Jumat (25/3/2022).

Sosialisasi dihadiri ibu-ibu majelis taklim dan pemateri dari BSB Syariah Cabang Pangkalpinang Abang Setiady, Kantor KemenagBeltim, dan DMI Beltim.

Wakaf uang adalah wakaf yang dilakukan seseorang, kelompok orang, lembaga atau badan hukum dalam bentuk uang tunai. Bank Sumsel Babel Syariah adalah salah satu Lembaga Keuangan Syariah penerima wakaf uang.

SOSIALISASI WAKAF DIGITAL - Bank Sumsel Babel Cabang Manggar menggelar sosialisasi wakaf digital di Masjid Agung Darussalam Manggar, Jumat (25/3). Sosialisasi itu dihadiri Kemenag Beltim dan DMI Beltim, serta diikuti oleh puluhan ibu-ibu majelis taklim. (Pos Belitung/Bryan Bimantoro)
SOSIALISASI WAKAF DIGITAL - Bank Sumsel Babel Cabang Manggar menggelar sosialisasi wakaf digital di Masjid Agung Darussalam Manggar, Jumat (25/3). Sosialisasi itu dihadiri Kemenag Beltim dan DMI Beltim, serta diikuti oleh puluhan ibu-ibu majelis taklim. (Pos Belitung/Bryan Bimantoro) (Pos Belitung)

Wakil Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Achyar Rahmadansyah, mengemukakan, sosialisasi ini bermanfaat untuk mengajak semakin banyak orang agar berwakaf melalui Bank Sumsel Babel Syariah.

"Ada beberapa manfaat berwakaf di BSB Syariah, seperti kemudahan berwakaf, profesionalisme pengelolaan wakaf, dan kebermanfaatan wakaf untuk umat," kata Achyar.

Kemudahan wakaf, yakni bisa berwakaf uang melalui aplikasi QRIS. Aplikasi itu memudahkan masyarakat berwakaf di mana saja dan kapan saja.

Bank Sumsel Babel Gelar Sosialisasi Wakaf Digital
Bank Sumsel Babel Gelar Sosialisasi Wakaf Digital (Pos Belitung)

Profesionalisme pengelolaan wakaf tentu menjadi komitmen BSB Cabang Manggar supaya bisa melayani secara optimal demi kepuasan nasabah. Terakhir, memastikan wakaf uang bisa tersalurkan kepada yang hak dan memberi manfaat maksimal.

Semakin banyak masyarakat yang tahu tentang wakaf digital ini, lanjut Achyar, semakin banyak pula yang terbantu. BSB Cabang Manggar berkomitmen mendorong masyarakat berwakaf melalui QRIS.

"Kami bekerja sama dengan KemenagBeltim dan DMI untuk menyosialisasikannya kepada jemaah dan masyarakat umum. Ke depan, sosialisasi ini akan terus dilakukan," ujarnya.

Kasubag TU Kantor KemenagBeltim Ashari mengapresiasi kemudahan yang ditawarkan BSB Cabang Manggar.

"Alhamdulillah, di mana saja dan kapan pun kita bisa berwakaf melalui handphone. Serta tidak usah khawatir tentang pengelolaannya, karena sudah pasti kredibel bersama BSB Manggar," kata Ashari.  (advertorial/s1)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved