Video

Video Kebakaran Hebat Melanda Pasar Inpres Manonda Palu, Ratusan Lapak Pedagang Hangus Terbakar

Kepala Pasar Inpres Samu mengatakan, blok terbakar itu merupakan tempat penjual pakaian, plastik pecah belah, sepatu dan aksesoris lainnya.

Penulis: tidakada008 | Editor: Novita

POSBELITUNG.CO - Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Pasar Induk Inpres Manonda, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulteng, pada Selasa (29/3/2022) malam.

Sekitar 200-an lapak pedagang pun hangus terbakar dilalap si jago merah saat peristiwa terjadi.

Kejadian tersebut terekam kamera amatir dan tersedar di media sosial. Di antaranya diunggah oleh akun Instagram @1215man_I dan @andreli_48.

Kepala Pasar Inpres Samu mengatakan, blok terbakar itu merupakan tempat penjual pakaian, plastik pecah belah, sepatu dan aksesoris lainnya.

"Untuk rincian detailnya belum ketahui. Tapi diperkirakan sekitar ada 200 bangunan terbakar, dengan penjual sekitar 100 penjual lebih," kata Samu.

"Karena biasanya ada 1 pedagang itu menempati dua atau lebih lapak jualan. Karena lapaknya kan tidak terlalu besar," jelasnya.

Namun belum dapat diketahui pasti berapa jumlah kerugian materil akibat insiden itu.

Para pedagang yang terdampak akibat kebakaran tersebut, saat ini masih menunggu instruksi pemerintah kota, terkait lahan jualan sementara.

Pantauan TribunPalu.com, Rabu (30/3/2022) pagi, atap bangunan pasar rata dengan tanah pascaterjadinya kebakaran. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPalu.com dengan judul Pengelola Pasar Inpres Manonda Palu Sebut Kebakaran Hanguskan 200-an Lapak Pedagang

Sumber: Tribun Palu
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved