Doa dan Amalan

Bukti Kisah Keajaiban Amalan Hasbunallah Wani'mal Wakil

Rasulullah SAW dan para sahabat ketika menghadapi ancaman dari pasukan kafir, mereka juga mengucapkan Hasbunallah wani’mal wakil.

Penulis: Rizka Pratiwi | Editor: Hendra
Unsplash.com
Foto Ilustrasi Berdoa 

POSBELITUNG.CO - Ketika kita menyerahkan segala urusan kepada Yang Maha Kuasa tentu akan menjadikan hati tenang dan tenteram.

Selain itu banyak pula keutamaan lainnya dari memperbanyak zikir kepada Allah.

Salah satunya zikir Hasbunallah Wani'mal Wakil yang dapat memudahkan kita dalam menjalani ujian kehidupan.

Disampaikan kisah-kisah nyata keutamaan zikir Hasbunallah Wani'mal Wakil:

1. Kisah Rasulullah SAW

Rasulullah SAW dan para sahabat ketika menghadapi ancaman dari pasukan kafir, mereka juga mengucapkan Hasbunallah wani’mal wakil (Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung).

Dikutip dari buku "Ampuhnya Kalimat Hasbunallah Wani'mal Wakiil" karya Ahmad Fathoni El-kaysi, Al-Qur'an surah Ali Imran ayat 173 diturunkan menjelang perang Badar.

Nabi Muhammad SAW juga diriwayatkan menyebut kalimat Hasbunallah Wa Ni'mal Wakiil ketika dalam perang Badar, sehingga Allah memberikan kemenangan pada nabi.

Jauh-jauh hari sebelum berangkat perang, Rasulullah telah menempa kekuatan fisik dan batin pasukan tentara Muslim. Beliau bersabda, "Jika terjadi masalah besar di antara kalian, maka ucapkanlah Hasbunallah wani'mal wakiil (Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung)".

Selain itu dalam suatu hadis, Rasulullah bersabda:

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved