Berita Belitung

Kasus Covid-19 di Belitung Timur Berangsur Turun, Tersisa 15 Orang

Di Belitung Timur sendiri capaian vaksinasi sudah lebih dari 80 persen vaksinasi primer yang menandakan bahwa sudah tercipta kekebalan komunal.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Mak Pen saat melakukan vaksinasi booster bagi seluruh Anggota DPRD Belitung Timur, Senin (4/4/2022) kemarin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasus covid-19 di Belitung Timur berangsur turun. Gelombang kasus varian omicron ternyata tidak lama menyerang Belitung Timur. Per hari ini Selasa (5/4/2022) kasus aktif di Belitung Timur tersisa 15 orang saja.

Kabid P2P Dinkes Belitung Timur Supeni mengatakan kasus Covid-19 menurun tidak hanya di Belitung Timur tapi secara nasional keseluruhan.

"Kita bersyukur kasus Covid-19 makin menurun setiap harinya. Semoga kita segera ditetapkan statusnya menjadi endemi," kata Supeni, Selasa (5/4/2022).

Mak Pen sapaan akrabnya, bilang kalau penurunan ini salah satunya disebabkan karena meningkatnya angka capaian vaksinasi.

Di Belitung Timur sendiri capaian vaksinasi sudah lebih dari 80 persen vaksinasi primer yang menandakan bahwa sudah tercipta kekebalan komunal di lingkungan masyarakat.

Namun memang untuk vaksinasi booster masih di bawah 10 persen karena banyak yang masih dalam waktu jeda tiga bulan setelah vaksinasi kedua.

"Kita terus mendorong agar masyarakat menggunakan haknya mendapatkan vaksinasi booster ke faskes-faskes terdekat. Bila perlu akan kami datangi lokasi masyrakat yang antusias vaksinasi boosternya tinggi," katanya.

Mak Pen berharap dengan kebijakan pemerintah yang mewajibkan vaksinasi booster menjadi syarat perjalanan udara bisa meningkatkan capaiannya sesuai dengan target.

( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved