Haji Endang Beli Pajero Sport Pakai Uang Koin Pecahan Rp 500, Segini Banyaknya

Muhammad Endang Junaedi (62), akrab disapa Haji Endang membeli mobil Pajero Sport di dealer Cikampek

Penulis: tidakada008 | Editor: Fitriadi

POSBELITUNG.CO - Muhammad Endang Junaedi (62), akrab disapa Haji Endang membeli mobil Pajero Sport di dealer Cikampek, Karawang, Jawa Barat, menggunakan tumpukan uang koin Rp500.

Mobil tersebut ia beli untuk kado ulang tahun istrinya Siti Suwarni (58).

Pengusaha perahu penyeberangan yang viral karena berpenghasilan Rp20 juta perhari itu pun membawa tumpukan uang koin Rp500 senilai Rp133 juta. Uang tersebut ia kumpulkan hanya dalam waktu empat bulan.

"Ini buat ulang tahun istri yang ke 58 tahun. Buat jalan-jalan dengan cucu, " kata Haji Endang di dealer Mitsubishi Motors Cikampek kepada wartawan.

Dirinya datang menggunakan topi berwarna orange, dengan kemeja warna-warni dan celana pendek.

"Saya cuma ingin tahu juga bagaimana respon-respon sales, ternyata memang dilayani dengan baik, " katanya.

Endang dikenal sebagai pengusaha penyebrangan jembatan penyeberangan.

Ia sempat viral karena usahanya itu menghasilkan uang senilai Rp20 juta setiap hari. Pasalnya, penyeberangannya itu digunakan ribuan buruh pabrik untuk melintas ke kawasan industri.

Untuk menyeberang buruh pabrik hanya membayar Rp2000 sekali menyeberang. Penyeberangan itu hanya digunakan untuk sepeda motor.

Sementara itu CSO Mitsubishi Motor Cikampek Tata Warta Sasmita mengaku kaget dengan kedatangan Haji Endang. Ia membawa tumpukan uang koin dengan mobil bak terbuka.

"Tentunya kita tetap melayani dengan baik, layaknya konsumen yang lain. Karena ia membawa uang sebagai nilai tukar yang sah, " katanya.

Butuh waktu satu jam, kata Tata, untuk menghitung uang koin Rp500 yang Haji Endang bawa. Totalnya mencapai Rp133 juta. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Haji Endang Bos Perahu Penyeberangan di Karawang Beli Pajero Sport Pakai Uang Koin Pecahan Rp 500

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved