Berita Belitung

Rustam Effendi Tak Kuasa Menahan Tangis, Sedih Karena Tak Bisa Bertemu Hudarn Rani Dua Bulan Lalu

Mantan Gubernur Bangka Belitung dan pernah menjabat sebagai Mantan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi tak kuasa menahan tangisnya.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
pemakaman mantan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pertama, Hudarni Rani di makam pahlawan Pawitralaya, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (9/4/2022) siang. Anggota Satpol PP Bangka Belitung dengan sigap membawa peti jenazah untuk disemayamkan. 

POSBELITUNG.CO -- Mantan Gubernur Bangka Belitung dan pernah menjabat sebagai Mantan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi tak kuasa menahan tangisnya saat melihat jenazah sahabat karibnya H Hudarni Rani yang telah terbujur di dalam peti mati.

Ia hanya bisa menghadiri pemakaman mantan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pertama, Hudarni Rani di Makam Pahlawan Pawitralaya, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (9/4/2022) siang. 

Ia merasa sedih karena tidak bisa berjumpa dengan Hudarni Rani. Padahal saat itu Hudarni Rani sekitar dua bulan lalu datang ke kantornya.

Rustam mengakui dia ingin sekali bertemu namun karena masih ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan mereka tak bisa berjumpa.

Hal inilah yang membuatnya merasakan kesedihan yang mendalam karena takdir berkata lain dia menjumpai sang sahabat telah menghadap sang Khalik kembali ke pangkuan Allah SWT.

“Dua bulan lalu dia datang ke kantor saya dua bulan yang lalu mencari saya, tetapi tidak ketemu,” sesal Rustam mengusap air matanya yang mulai membasahi pipi.

Saat mendengar kepergian sahabat tercinta Rustam merasa kaget karena selama ini ia tahu Hudarni Rani selalu sehat dan tak ada kabar sakit.

Namun diakui Rustam, saat pertemuan keduanya pada enam bulan lalu, Hudarni juga terlihat sehat, tak pernah mengeluh menderita sakit kepada dirinya.

“Saya kaget beliau meninggal, karena tidak ada kabar sakit. Terakhir saya ketemu beliau sekitar 6 bulan yang lalu, meskipun tidak ketemu kami intens selalu berkomunikasi,” ungkapnya.

Hudarni Rani, Anggota DPR RI Periode 2019-2024 dan mantan Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung
Hudarni Rani, Anggota DPR RI Periode 2019-2024 dan mantan Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung (bangkapos.com/Nurhayati)

Diakui Mantan Komisaris PT Timah Tbk ini  sosok, Hudarni Rani merupakan orang yang sangat berjasa dalam pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bagaimana tidak, berkat tangan dingin Hudarni dan kawan-kawan akhirnya Bangka Belitung dapat memisahkan diri dari Sumatera Selatan pada tahun 2000.

Selain itu ketika masih berkiprah di parta politik yang sama yakni Golongan Karya (GolkarI, Rustam dan Hudarni sangat fokus dalam melakukan percepatan pembangunan baik dalam bidang politik, ekonomi dan pariwisata.

“Saya sebagai sahabat dan telah lama bersama beliau sangat merasa kehilangan sekali. Apalagi dahulu bersama-sama menjadi anggota presidium untuk berjuang bersama-sama dalam pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ungkap Rustam.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini masih ada cita-cita yang belum dapat dicapai. Mereka berdua pernah berjanji untuk bersama-sama maju menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved