Berita Belitung

ACT Belitung Adakan Safari Ramadan hingga Galang Donasi, Beri Hadiah Terbaik bagi yang Membutuhkan

ACT Belitung juga mempunyai program khusus kado Ramadan yang nantinya akan disalurkan kepada pra sejahtera, serta lansia.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
IST/Dokumentasi ACT Belitung
Tim ACT Belitung membagikan takjil kepada warga yang membutuhkan beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pada Ramadan ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Belitung terus menggalakkan aksi berbagi untuk sesama. Terutama melalui program berbagi takjil atau bertaji yang telah dilakukan lebih dari 10 titik di seputaran Tanjungpandan.

Pembagian takjil juga dilakukan bersama dengan mitra dan komunitas masyarakat.

"Bertaji ACT Belitung sesuai sasaran masyarakat membutuhkan. Kami ke jemaah masjid, marbot, anak-anak, lansia, dan masyarakat pra sejahtera. Pembagiannya langsung door to door," kata Leader Cabang ACT Belitung, Septiasari, kepada Posbelitung.co, Selasa (12/4/2022).

Ramadan sebagai bulan berkah bagi semua, ACT Belitung juga mempunyai program khusus kado Ramadan yang nantinya akan disalurkan kepada pra sejahtera, lansia untuk menebarkan keceriaan bagi mereka.

Menurut Septia, pihaknya mengharapkan masyarakat dapat membantu donasi ke rekening ACT atau bisa melalui layanan jemput donasi, baik berupa uang tunai atau barang. Penjemputan donasi akan dilakukan di manapun lokasinya.

"Kami menargetkan sedikitnya 20 orang bisa dibantu, yang benar-benar membutuhkan," lanjutnya.

Selain itu, Tim ACT Belitung juga melakukan Safari Ramadan ke masjid, surau, majelis taklim, dan sekolah-sekolah di Pulau Belitung. Saat ini ada 10 titik yang telah didatangi, dilanjutkan nanti ke belasan lokasi lainnya.

Melalui kegiatan tersebut, mereka mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdonasi baik untuk program lokal, nasional, maupun global, sehingga terbentuk Belitung Dermawan.

Sejumlah aksi pada bulan penuh berkah ini masih akan dilangsungkan Tim ACT. Di antaranya pemberian santunan anak yatim, distribusi wakaf Al Quran, dan iqra' untuk bina mualaf.

Disamping itu, masyarakat juga bisa menyalurkan zakat dan fidyahnya melalui ACT Belitung. Ia berharap, di bulan suci ini, masyarakat Belitung dan pemangku kepentingan tergerak membantu sesama.

"Jangan takut menyalurkan ke lembaga resmi seperti ACT. Harapannya, program Belitung Dermawan diimplikasikan di masyarakat Belitung yang dermawan untuk saling memperkuat ukhuwah," ucapnya.

Untuk aksi kemanusiaan, bisa menyalurkan melalui rekening ACT melalui Muamalat 3720011536 atau BSI 7164156798. Sedangkan untuk pembayaran zakat, dapat melalui rekening global zakat BSI 7169075268 atas nama Yayasan Global Zakat.

Bantuan juga bisa disalurkan langsung melalui kantor ACT Belitung yang beralamat di Jalan Telex Desa Aik Ketetok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Bantuan yang diberikan bisa dikonfirmasi lebih lanjut via Whatsapp 0819 9311 3033. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved