Info Kesehatan

Perhatikan, Bila Temukan 3 Tanda Ini di Kurma, Lebih Baik Dihindari

Walau dapat tahan lama, bukan berarti kurma akan bertahan selamanya. Buah kurma yang Anda simpan bisa tidak layak dikonsumsi dan harus dibuang.

Penulis: Rizka Pratiwi | Editor: Khamelia
Tribunnews.com
Biji kurma membuat jantung di dalam tubuh bisa menjadi lebih sehat. 

POSBELITUNG.CO - Kurma merupakan buah yang cukup banyak dikonsumsi ketika bulan Ramadhan. Buah ini juga dikenal dapat disimpan dalam waktu yang lama.

Dilansir The Kitchn, Sabtu (16/4/2022), ketika buah kurma sudah kehilangan kelembapannya dan mengeras, ada beberapa cara untuk membuatnya kembali lembut dan lezat saat dikonsumsi.

Walau dapat tahan lama, bukan berarti kurma akan bertahan selamanya. Buah kurma yang Anda simpan di rumah bisa tidak layak dikonsumsi dan harus dibuang.

Berikut disampaikan tiga tanda kurma sudah tak layak lagi dikonsumsi dan harus dibuang, dikutip Posbelitung.co dari Kompas.com.

1. Kurma Berubah Warna atau Berjamur

Jika Anda memperhatikan bahwa kurma telah berjamur atau berubah warna menjadi lebih gelap, pada bagian luar atau dalamnya, sebaiknya buanglah.

2. Baunya Tidak Enak

Ilustrasi kurma
Ilustrasi kurma (pixabay/sharonang)

Bau menjadi indikator yang jelas yang akan mengingatkan Anda tentang kualitas buah kurma yang Anda simpan. Pada dasarnya kurma tidak memiliki bau yang kuat, tetapi Anda mungkin akan mencium aroma yang lembut.

Jika Anda mendeteksi bau yang kuat, tidak enak, atau busuk, anggap ini sebagai tanda bahwa kurma sudah busuk dan sudah waktunya untuk membuangnya.

3. Ada Serangga di Kurma

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Tags
kurma
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved