Berita Belitung

Kalapas Tanjungpandan Pimpin Tim Gabungan Sisir Blok Hunian Warga Binaan, Ini yang Ditemukan

Sedangkan sendok stainless diamankan karena dikhawatirkan akan dimodifikasi menjadi senjata tajam yang membahayakan penghuni lapas.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan
Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit, bersama tim gabungan menunjukkan barang sitaan hasil razia pada Kamis (21/4/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Lapas Kelas IIB Tanjungpandan'> Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel bersama Tim Gabungan TNI Polri menyisir seluruh blok dan kamar hunian, Kamis (21/04/22).

Kegiatan dipimpin langsung Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit, bersama Kepala BNNK Belitung, Nasrudin, dan KBO Satres Narkoba Polres Belitung, serta diperkuat personel dari jajaran Kodim 0414 Belitung.

Kegiatan sinergisitas aparat penegak hukum (APH) itu, merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 yang digelar serentak di seluruh lapas dan rutan se-Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan juga dengan sosialisasi bahaya peredaran gelap narkoba oleh BNNK Belitung dan tes urine narkoba dengan sample 20 orang WBP kasus narkoba.

"Puji Tuhan berjalan kondusif, bahkan dari 20 WBP Lapas yang kami ambil sampel saat dilakukan tes urine, hasilnya negatif (nihil). Tim gabungan hanya mendapati puluhan sendok stainless, piring, korek api, silet, gantungan baju, yang langsung disita oleh petugas," kata Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit, Kamis (21/4/2022).

Untuk barang yang ditemukan seperti sendok, piring, korek api, silet dan gantungan baju, disita.

Sedangkan sendok stainless diamankan karena dikhawatirkan akan dimodifikasi menjadi senjata tajam yang membahayakan penghuni lapas.

Romiwin menegaskan, dirinya tidak akan memberikan toleransi sedikitpun dalam peredaran gelap narkoba, baik yang melibatkan WBP maupun petugas.

"Saya sangat tegas untuk hal ini dan kami akan terus kuatkan sinergi koordinasi bersama jajaran Polres Belitung dan BNNK Belitung. Saya selalu tegaskan, baik kepada WBP maupun petugas, kalau ada niatan ingin coba-coba bermain, berhentilah atau saya yang akan hentikan," tegas Romiwin

Kepala BNNK Belitung, Nasrudin, menambahkan, jajarannya selalu siap bersinergi bersama Lapas Kelas IIB Tanjungpandan'> Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dalam upaya menciptakan lapas yang Bersinar (Bersih Narkoba).

"Langkah yang telah dilakukan kalapas serta jajaran ini sudah sangat baik sekali. Kami pasti dukung Lapas Tanjungpandan untuk terus mempertahankan lapas yang zero narkoba," ujar Nasrudin. ( Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved