Berita Belitung Timur

Jelang Lebaran Paket Ekspedisi Melonjak Hingga 30 Persen di Belitung Timur  

Melalui belanja lewat e-commerce masyarakat bisa membeli barang yang berasal bahkan dari ujung dunia.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Kondisi JNE Manggar yang cukup banyak barang, Selasa (26/4/2022). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H, banyak orang-orang yang memanfaatkan aplikasi belanja online untuk mengisi meja mereka di rumah. Melalui belanja lewat e-commerce masyarakat bisa membeli barang yang berasal bahkan dari ujung dunia.

Seperti Arin yang membeli kacang almond roasted. Dia membeli dua kilogram kacang itu seharga Rp150 ribu untuk mengisi toples u rumahnya. Selain kacang almond roasted, dia juga membeli pernak-pernik lebaran dari toko online.

"Cukup memudahkan karena juga dapat promo gratis ongkir. Dibandingkan dengan beli offline cukup jauh selisihnya. Tapi sekarang pengiriman cukup lama, biasanya tiga hari sampai kalau sekarang bisa sampai lima hari," kata Arin kepada Posbelitung.co, Selasa (26/4/2022).

Dia memaklumi pengiriman yang lama karena memang saat ini banyak orang yang melakukan hal sama dengannya yaitu membeli barang online untuk lebaran.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh Kepala Operasional JNE Manggar Iwan. Dia mengakui jelang lebaran ini ada kenaikan traffic barang sekitar 20-30 persen dibandingkan lebaran tahun lalu. Menurutnya puncak traffic akan tiba pada Kamis nanti.

"Tidak ada kenaikan signifikan. Karena memang saat ini sudah banyak layanan ekspedisi jadi paket barang itu terbagi-bagi tidak menumpuk di satu ekspedisi saja," kata Iwan.

Berdasarkan data JNE Manggar, paket pengiriman yang paling banyak yaitu paket makanan dan barang elektronik. Selain itu juga ada barang-barang lain, seperti baju dan celana.

Dia mengatakan walaupun traffic tinggi tapi tidak terlalu mengganggu lamanya waktu pengiriman. Karena menurutnya dari pusat sendiri mereka meloading cabang JNE yang paling banyak paket barangnya. Hal itu supaya tidak terlalu menumpuk di gudang ekspedisi.

"Paling telat dua hari dari biasanya kalau waktu pengiriman. Tapi kami akan berusaha maksimal melayani konsumen dan mengantarkan paket barangnya dengan baik," kata Iwan. ( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved