Virus Corona di Bangka Belitung

Polsek Gantung Gelar Pasar Murah, Jual Daging Rp120 Ribu per Kg, Konsumen Wajib Ini

Polsek Gantung melaksanakan pasar murah daging sapi seharga Rp120 ribu per kilogram untuk masyarakat yang sudah vaksinasi booster.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Wakapolres, Kapolsek, dan Camat Gantung saat memantau pelaksanaan vaksinasi dan pasar murah Polsek Gantung, Selasa (26/4/2022). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

 

 

 

 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Berbagai inovasi dilakukan untuk meningkatkan capaian Vaksinasi Booster di suatu tempat, seperti yang dilakukan oleh Polsek Gantung di wilayah hukum Polres Belitung Timur (Beltim).

Polsek Gantung melaksanakan pasar murah daging sapi seharga Rp120 ribu per kilogram. Di kesempatan ini, masyarakat diharuskan sudah vaksinasi booster terlebih dahulu baru bisa mendapatkan daging murah tersebut.

Kapolsek Gantung AKP Jean Alvin Sinulingga mengatakan pasar murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan daging murah untuk lebaran.

"Tapi juga kami mau meningkatkan capaian vaksinasi booster di Gantung. Jadi bagi yang sudah vaksinasi booster bisa langsung membeli daging sapi murah tanpa antre," kata AKP Jean kepada posbelitung.co, Selasa (26/4/2022).

Selain meningkatkan capaian vaksinasi booster, cara itu juga ampuh dilakukan dalam mengurai antrean pembeli daging sapi. Hal itu supaya mengantisipasi terjadinya lonjakan masyarakat yang ingin membeli daging.

"Untuk vaksinasi booster kita kerjasama dengan Puskesmas Gantung. Kita berharap masyarakat tetap terjaga imunitasnya agar selama perayaan lebaran nanti, sama-sama aman dan nyaman beraktivitas," kata Kapolsek.

Dalam pasar murah ini masyarakat dibatasi pembeliannya sebanyak satu kilogram per orang. Walaupun demikian antusias masyarakat sangat tinggi karena selisih harga dengan pasaran mencapai Rp60 ribu.

Seperti kata Indah warga sekitar yang membeli daging sapi segar di pasar murah Polsek Gantung. Dia membeli satu kilogram daging untuk lebaran karena harga yang murah.

"Alhamdulillah dapat. Lumayan selisihnya buat beli kebutuhan lain. Selain dapat daging juga dapat tambahan imunitas dengan layanan vaksinasi booster," kata Indah sembari mengucapkan terima kasih kepada Polsek Gantung dan Polres Beltim sudah menyediakan daging sapi segar murah.

Selain daging sapi segar, di pasar murah ini juga menyediakan daging ayam beku dengan harga Rp34 ribu per kilogram. Selain itu juga, untuk bagian dalam sapi yang lain seperti tulang, kikil, iga, lemak, dan lainnya juga dijual dengan harga relatif murah.

Pasar murah dan Vaksinasi Booster di Polsek Gantung ini dipantau langsung oleh Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko dan Camat Gantung Mustofa. Mereka mengapresiasi kesadaran masyarakat yang bersedia melakukan vaksinasi booster. ( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved