Berita Belitung

Ketua DPRD Belitung Tinjau SPBU, Tegaskan Penambang dan Plat Merah Tak Boleh Pakai Pertalite

Ia menjelaskan, saat ini pertalite sudah termasuk kategori barang subsidi, lebih tepatnya Jadi BBM Khusus Penugasan (JBKM).

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Pribadi
Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori (kemeja putih) saat meninjau SPBU sekitar Kota Tanjungpandan, Rabu (27/4/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori, meninjau pendistribusian BBM di empat SPBU sekitaran Kota Tanjungpandan, Rabu (27/4/2022).

Dalam kegiatan dadakan tersebut, Ansori masih mendapati pengaturan distribusi BBM, khususnya pertalite, yang belum maksimal.

Bahkan polisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu menemukan oknum pengerit membeli pertalite menggunakan tangki modifikasi dan jeriken.

"Masih belum maksimal, dalam artian belum memenuhi Surat Edaran dari Gubernur. Kami masih temukan kegiatan dari pengerit dengan tangki modif, jeriken juga ada," ujarnya kepada Posbelitung.co, Rabu (27/4/2022).

Berdasarkan pantauan tersebut, Ansori menekankan kepada pihak pengelola SPBU agar mematuhi Surat Edaran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia menjelaskan, saat ini pertalite sudah termasuk kategori barang subsidi, lebih tepatnya Jadi BBM Khusus Penugasan (JBKM).

Bahkan mekanisme pendistribusian dan peruntukannya sudah jelas diatur.

"Kayak plat merah, itu tidak boleh pertalite karena disubsidi, harus pertamax. Dan juga bagi penambang, itu tidak boleh. Sekali lagi saya tekankan, penambang tidak boleh pertalite, harus pertamax," tegasnya.

Dalam waktu dekat, tambah Ansori, DPRD Kabupaten Belitung akan kembali menggelar pertemuan membahas masalah distribusi BBM.

Bahkan salah satu fraksi juga telah melayangkan surat untuk membahas masalah tersebut.

"Itu jelas, karena masalah ini tidak pernah selesai," tandasnya. ( Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved