Berita Belitung Timur

Beredar di Media Sosial, Pertalite Dijual Rp270 Ribu hingga Rp300 Ribu per Jeriken

Beredar di Media Sosial, Pertalite Dijual Rp270 ribu hingga Rp300 Ribu per Jeriken. Berikut tanggapan Kapolres Beltim, AKBP taufik Noer Isya.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Posbelitung.co/Dok
Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya ditemui posbelitung.co, Sabtu (12/2/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Beberapa waktu terakhir banyak orang yang menjajakan pertalite di beberapa forum di media sosial facebook. Pertalite itu dijual per jeriken, mulai harga Rp270 ribu hingga Rp300 ribu.

Hal ini menjadi pertanyaan masyarakat kenapa di masa saat ini susah BBM tapi orang malah menjualnya secara mudah per jeriken di media sosial.

Satu di antara postingan menyebutkan, 'pertalite bisa diantar jika membeli lebih dari dua jeriken. Siapa cepat dia dapat. Hubungi kontak ini. Bisa diantar'.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP Taufik Noor Isya menegaskan akan menyelidiki berbagai postingan tersebut. Namun menurutnya memang tidak semua postingan tersebut berasal dari Belitung Timur, tapi juga Belitung.

"Kami sudah menurunkan tim untuk melakukan lidik terhadap postingan tersebut. Kalau terbukti akan kami tindak tegas," kata Kapolres saat dikonfirmasi Posbelitung.co, Kamis (28/4/2022).

Dia mengingatkan kepada masyarakat agar jangan menimbun BBM karena ada ancaman pidananya. Selain itu, dia menegaskan agar masyarakat tidak mengerit BBM karena akan menyulitkan sesama pengguna kendaraan.

Kapolres mengimbau masyarakat jangan panik karena ketersediaan BBM di Belitung Timur mencukupi berdasarkan keterangan dari Pertamina.

"Masyarakat tidak perlu panik dan percaya soal postingan tersebut. Minyak atau BBM sampai saat ini masih tidak kekurangan," tegas AKBP Taufik.

Dia mengajak seluruh masyarakat agar berbagi kepada sesama, dalam hal ini menggunakan BBM untuk kebutuhan sehari-hari. Hal itu supaya setiap pengguna bisa menggunakan BBM. "Mari pakai BBM secara bijak," ajak Kapolres. ( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved