Berita Belitung

Kemenag dan Baznas Belitung Salurkan Santunan Rp265 Juta    

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Belitung bekerja sama dengan Pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) menyalurkan santunan.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
istimewa
Penyerahan santunan dari Baznas kepada para penerima yang berlangsung di Ruang PLHUT Kemenag Belitung, Rabu (27/4/2022). (IST/Dok Kemenag Belitung) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Belitung bekerja sama dengan Pihak Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) menyalurkan santunan dalam program Belitung Taqwa di Ruang PLHUT Kemenag Belitung, Rabu (27/4/2022).


Pimpinan Baznas Kabupaten Belitung diwakili M Amin Nasution BA, menyebut bahwa program tersebut merupakan bantuan fisabilillah berupa santunan untuk operasional pondok pesantren, operasional rumah tahfiz, dan 80 guru madrasah diniyah takmiyah se-Kabupaten Belitung. Juga bagi guru mengaji tradisional dan bantuan marbot masjid. 


Jumlah alokasi untuk program tersebut yakni sebesar Rp265 juta yang dibagi menjadi lima santunan yakni bantuan operasional rumah tahfiz senilai Rp35 juta, bantuan operasional pondok pesantren Rp30 juta, dan penyaluran bagi marbot nuje masjid dan musala Rp80 juta. 


Kemudian penyaluran guru ngaji tradisional sebesar Rp75 juta dan penyaluran guru madrasah diniyah takmiliyah Rp45 juta. 


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Belitung Masdar Nawawi dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Baznas Belitung periode 2016-2021 yang setiap tahunnya di bulan Ramadan memberikan santunan untuk bagian fisabillah yang berjuang di jalan Allah seperti ustaz dan ustazah pada ponpes,  rumah tahfiz maupun madrasah diniyah takmiliyah  yang ada di Kabupaten Belitung.


"Saya berharap program belitung taqwa ini tetap untuk dilanjutkan di tahun yang akan datang oleh Pimpinan Baznas yang baru periode 2022- 2027 dan tentunya  bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Belitung dalam bidang penyalurannya," kata dia. 


Masdar berharap ke depan akan banyak lagi muzaki yang membayar zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Belitung, sehingga pendapatan  Baznas akan lebih signifikan dari tahun sebelumnya.


"Karena itu saya mohon kepada penerima bantuan ini untuk mendoakan para muzaki agar usaha diberikan kemudahan dan usahanya berlipat ganda hasilnya," ucap mantan Ketua GP Ansor Belitung ini. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved